Selasa, 21 September 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanAwali Hari Efektif Kerja, Bupati Pasuruan Sidak SKPD

    Awali Hari Efektif Kerja, Bupati Pasuruan Sidak SKPD

    PASURUAN (WartaTransparansi.com) – Mengawali hari pertama efektif kerja (Senin,17/5/2021) pasca libur Idul Fitri 1442 H, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa kantor jajaran Pemkab Pasuruan (SKPD).

    Tujuannya tidak lain untuk memantau sekaligus memastikan tingkat kesiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai abdi negara selama libur Lebaran di tahun kedua pandemi.

    Lokasi sidak difokuskan di komplek perkantoran Sekretariat Daerah (Setda), Jl Hayam Wuruk.

    Diawali di kantor Bagian Umum, Gus Irsyad demikian pimpinan tertinggi Kabupaten Pasuruan tersebut bersilaturahim dan menyapa akrab seluruh pegawai yang sedang beraktivitas sembari mengajak berdialog santai seputar tugas-tugas kantor.

    Lalu memantau kehadiran ASN pasca libur Lebaran sambil melakukan pengecekan terhadap ruangan kantor selama pemberlakuan Work from Home (WfH).

    Baca juga :  Kejari Kab.Pasuruan, Tak Ambil Pusing Warna Partainya

    “Tetap jaga protokol kesehatan di kantor selama pandemi. Jangan sampai kendor. Maka dari itu harus mengatur komposisi pegawai di ruangan kantor, maksimal 50 persen dari jumlah pegawai keseluruhan, karena ruangan terlalu sempit semisalnya di Bagian Hukum. Padahal pegawainya banyak,”pesan Bupati.

    Pada saat meninjau ruangan kantor Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan Daerah (BKPPD), Kepala Daerah yang didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Anang Syaiful Wijaya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Suharto dan tim Inspektorat tersebut berpesan beberapa hal kepada Kepala BKPPD, Henis Widiyanto. Diantaranya meminta agar mampu menjadi contoh yang baik bagi seluruh OPD di Kabupaten Pasuruan  terutama terkait kedisiplinan.

    “Saya harap Bapak Ibu di BKPPD bisa menjadi contoh untuk semua ASN Pemkab Pasuruan. Terutama dari segi kedisiplinan pegawai yang memang harus kita terus tingkatkan lagi pasca libur Lebaran,” orang nomer 1 dijajaran Pemkab Pasuruan ini.

    Baca juga :  Kejari Kab.Pasuruan, Tak Ambil Pusing Warna Partainya

    Di samping itu, Irsyad Yusuf juga berpesan kepada Sekda Kabupaten Pasuruan agar mengontrol hasil rekap data shareloc yang digunakan seluruh ASN Pemkab Pasuruan untuk mengirimkan posisi setiap harinya selama libur Lebaran. Termasuk melakukan pantauan serta mengevaluasi hasil sidak hari ini, terutama mengontrol siapa saja yang absen di hari perdana masuk kantor.

    “Kalau ada pegawai yang sakit, Kepala OPD harap benar-benar memperhatikannya. Sekaligus untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Bagi yang jadwalnya WFH, tetap dipakai bekerja meski dari rumah,jangan malah kluyuran,” pungkas Gus Irsyad sapaan akrab Bupati Pasuruan dua periode ini.

    Dari pantuan Warta Transpaeansi selain meninjau ruangan kantor Bagian Umum dan BKPPD, Bupati  mengunjungi beberapa bagian Setda lainnya. Seperti Bagian Hukum, Bagian Perekonomian, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan dan Bagian Kesra. Tidak terkecuali bertandang menyambangi kantor Bank Jatim kantor kas Pemkab Pasuruan yang kembali memberikan layanan perbankannya. Sebelum kemudian menuntaskan inspeksi mendadaknya ke beberapa ruangan kantor Badan Keuangan Daerah. (*)

    Reporter : Henry Sulfianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan