Selasa, 22 Juni 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanUmat Muslim Berburu Malam Lailatul Qodar Di Masjid Agung Bangil

    Umat Muslim Berburu Malam Lailatul Qodar Di Masjid Agung Bangil

    PASURUA (WartaTransparansi.com) – Memasuki hari ke 25 Ramadhan 1442 H atau Jumat dini hari (7/52021). Keberadaan Masjid Agung Bangil yang terletak di sebelah barat alun-alun Bangil dibanjiri jamaah dari berbagai penjuru.

    Seperti yang dikatakan oleh salah satu jamaah yakni Mustakim (40) asal Kecamatan Beji,” sejak malam 21 ramadhan kami sekeluarga setiap malam diatas pukul 00:00 Wib selalu ke sini mas,”ucapnya.

    Kami sekeluarga memburu malam nuzulul qur’an dan lailatul qodar,dengan melaksanakan sholat tasbih dan nderes qur’an. Hal ini kami laksanakan setiap tahun diawali hari ke 21 ramadhan, lantaran belum tentu ramadhan tahun depan kami masih bisa bertemu ramadhan. Namun demikian kami sekeluarga selalu memanjatkan doa agar diberi umur panjang untuk kembali bertemu ramadhan,”ujar Mustakim

    Baca juga :  Awas ICU RSUD Bangil Full Pasien Positif Corona

    Hal senada juga dilontarkan oleh Wahyuni (48) asal Kelurahan Pogar – Bangil, ia bersama suami dan anaknya melaksanan sholat tasbih.

    “Kami sekeluarga melaksanakan sholat tasbih setiap malam di masjid jamik ini dan memohon doa agar kami sekeluarga diberi keberkahan dan bertemu ramadhan berikutnya serta mendoakan ahli kubur kami,”katanya.

    Sementara itu untuk memberikan pelayanan keamanan bagi para jamaah,pihak takmir masjid jamik menerjunkan puluhan Banser diarea parkir dan didalam masjid. Selain itu pihak takmir masjid juga menyediakan handsanitaizer di halaman depan.

    Tak hanya itu pihak takmir Masjid Agung Bangil sejak awal ramadhan, pada setiap malamnya juga menggelar acara tauziah dengan pembicara ustad, habaib serta kyai sepuh.

    Baca juga :  Sepekan Kedepan, Korupsi BOP Kab.Pasuruan Naik Status

    Dari pantuan Warta Transparansi.com, keberadaan jamaah sejak pukul 23:00 Wib terus berdatangan dari berbagai penjuru. Semakin malam atau melewati pukul 00:00 jamaah semakin menyemut di Masjid Agung Bangil. (*)

    Reporter : Henry Sulfianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan