Senin, 21 Juni 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanPolres Magetan Jamin Keamanan Dan Ketertiban Ibadah Paskah Umat Kristiani

    Polres Magetan Jamin Keamanan Dan Ketertiban Ibadah Paskah Umat Kristiani

    MAGETAN (Wartatransparansi.com) –  Wujud pelayanan kepada masyarakat dalam memberi rasa aman dan nyaman Jemaat Umat Kristen melaksanakan ibadah Paskah, Polres Magetan melakukan pengamanan di Gereja gereja yang dibuat untuk peribadatan.

    Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana, SIK mengatakan pelaksanaan pengamanan di gereja-gereja adalah tugas dan kewajiban sebagai anggota Polri dalam melayani dan menjaga kamtibmas sektor lintas agama.”Hal ini untuk menjamin Umat Kristen yang melaksanakan kegiatan ibadah Paskah dapat beribadah dengan aman dan nyaman,”ujar Festo.

    Pengamanan dilaksanakan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, personil yang menjalankam tugasnya selalu waspada terhadap barang bawaan maupun kepada para pengunjung (jemaat) yang akan menunaikan Ibadah.Semua anggota dalam pelaksanaan pengamanan harus dilaksanakam sesuai SOP.

    Baca juga :  Wabub Magetan Sampaikan Jawaban Atas PU Fraksi Pertanggungjawaban APBD 2020

    Dijelaskan dalam pengamanan kegiatan ibadah paska Polres Magetan bekerja sama dengan TNI dan didukung instansi terkait, Pemerintah Daerah.

    Juga mengikutsertakan organisasi masyarakat maupun organisasi keagamaan yang ada di Magetan dalam pengamanan dan ketertiban dalam memberikan jaminan kepada umat nasrani sehingga dapat melaksanakan ibadahnya dengan aman dan khidmad.

    Di kesempatan kegiatan tersebut juga memberikan himbauan agar pelaksanaan ibadah paskah para Jema’at gereja wajib mematuhi Protokol Kesehatan guna pencegahan penularan Covid 19.(rud)

    Reporter : Henry Sulfianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan