Senin, 22 Juli 2024
23 C
Surabaya
More
    OlahragaPersebaya Mulai Susun Taktik Hadapi Piala Menpora

    Persebaya Mulai Susun Taktik Hadapi Piala Menpora

    Surabaya (Wartatransparansi.com) –  Setelah mengetahui calon lawan di  penyisihan Piala Menpora 2021, Persebaya Surabaya mulai menyusun taktik untuk menghadapi lawan yang akan dihadapi. Di samping terus menggembleng dengan materi latihan taktik dalam beberapa hari ke depan.

    Pelatih tim Persebaya Aji Santoso menjelaskan materi taktik harus diberikan kepada Rachmat Irianto dkk mengingat waktu yang dimiliki tidak begitu banyak. Dia menyebut butuh waktu berulang-ulang untuk memberikan materi tersebut agar para pemain mengerti skema permainan yang diinginkan.

    “Ya latihan pertama kalau di minggu ini tetapi saya tetap memasukkan tactical training di latihan hari ini karena waktu kami tidak banyak. Kami juga baru dua kali latihan taktik. Tentunya ini yang harus saya ulang-ulang menjelang pertandingan nanti,” kata Aji Santoso, Selasa (16/3/21).

    Baca juga :  Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri Remehkan Kamboja

    Aji Santoso juga menyebut jelang Piala Menpora, kondisi pemainnya menunjukkan progres peningkatan yang cukup bagus meskipun belum 100 persen. Menurut dia, kondisi tersebut sudah cukup bagus, apalagi persiapan tim sendiri baru berjalan.

    “Ya tentunya kondisi pasti ada peningkatan. Namun, dari masa persiapan belum ada dua minggu. Masih sembilan hari sebenarnya kan karena dulu kami mulainya Kamis. Dari Kamis ke Kamis belum dua minggu, tetapi antusias pemain dan fisik pemain ada peningkatan,” tutur mantan pemain Arema FC itu.

    Selain itu, untuk menjaga kondisi, Aji Santoso juga tetap menjaga ritme latihan. Setelah menaikkan intensitas latihan yang cukup tinggi, dia akan menurunkan tensi latihan. Sehari-hari pemain Persebaya Surabaya melakukan latihan rata-rata 120 menit. “Untuk beberapa hari ke depan sampai menjelang berangkat, kami akan menurunkan volume. Namun, intensitasnya tetap tinggi,” katanya. (sr)

    Sumber : Wartatransparansi.com

    COPYRIGHT © 2021 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan