Rabu, 14 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurProbolinggoSegera Dikasih Bronjong dan Dibangun Plengsengan Permanen

    Segera Dikasih Bronjong dan Dibangun Plengsengan Permanen

    Gubernur Khofidah dan Anggota FPG DPRD Kab. Probolinggo Wahid Nurahman saat terjun lokasi

    PROBOLINGGO (Wartatransparansi.com) – Gubernur Jawa Timur meninjau titik-titik yang terdampak banjir akibat luapan Sungai Kedunggaleng, Kabupaten Probolinggo, Kamis (11/3) sore.

    Titik yang ditinjau adalah posko pengungsian dan dapur umum yang ada di Kantor Kecamatan Dringu, SDN Kedungdalem I, kemudian meninjau rumah-rumah warga yang terdampak banjir dan jembatan yang ada Desa Kedungdalem, Kecamatan Dringu. Serta, meninjau Dam Mbok Siti Desa Sumber Bulu Kec. Tegalsiwalan, Kab. Probolinggo.

    Turut mendampingi dalam peninjauan ini Puput Tantriana Sari, Anggota Hasan Aminudin, Anggota Prov Jatim, serta Kepala OPD di lingkungan yakni Kepala Dinas Sosial Prov. Jatim, Plt. Kepala Dinas PU SDA Prov Jatim, serta Plt. Kalaksa Prov Jatim.

    Seperti diketahui, curah hujan intensitas tinggi dan merata di daerah hulu Sungai Kedunggaleng pada Rabu (10/3) sore menyebabkan air sungai meluap dan menggenangi sejumlah jalan dan permukiman warga. Selain itu, banjir ini juga disebabkan sedimentasi dasar sungai dan sungai yang tidak mampu menampung debit air sungai yang sangat deras.

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan