Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiKUB Pantai Rejo Mendapatkan Penghargaan Nominasi Kalpataru

    KUB Pantai Rejo Mendapatkan Penghargaan Nominasi Kalpataru

    BANYUWANGI (Wartatransparansi.com) – Kelompok usaha bersama (KUB) pantai rejo yang di nahkodai Mokhammad Muhyi telah mendapatkan penghargaan Nominasi Kalpataru tahun . Acara berlangsung di aula wisata pantai cemara kelurahan pakis, kecamatan kota, Kabupaten Banyuwangi. Selasa (09/03/2021).

    Penyerahan penghargaan nominasi tersebut diberikan langsung oleh sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi jawa didampingi Kepala Bidang konservasi DLH Kabupaten Banyuwangi, Camat kota Banyuwangi, Lurah Pakis, dan jajaran pengurus KUB pantai rejo sendiri.

    Dalam sambutan camat kota Banyuwangi M. Lutfi menuturkan untuk KUB pantai rejo terus mengembangkan keindahan pantai tanpa ada bangunan permanen sehingga tidak merusak ekosistem. Lingkungan pantai boleh dibangun namun tidak permanen hanya pondok – pondok saja sehingga keindahan view alam tidak berubah,” ujarnya.

    Baca juga :  Festival Mamin Halal Jelang Ramadhan Tiba Dipantai Boom

    Selain itu kata lutfi dapat juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui UMKM dengan produk yang penuh kreatif dan usaha itu sebagai Quality Control nya. Sehingga Masyarakat dapat memulihkan perekonomiannya melalui UMKM dengan produk yang berkualitas,” tandasnya.

    Usai acara penyerahan sekretaris DLH Provinsi jatim, Uda Hari Pancoro dalam wawancaranya mengatakan bahwa penyerahan penghargaan nominasi Kalpataru ini sebagai acuan untuk memperbaiki kedepan agar dapat lebih baik dan bisa meraih juara di tingkat nasional, maka dari itu dari hasil nominasi tingkat nasional ini sudah menunjukkan bahwa secara prinsip pengelolaan lingkungan hidup di sini sudah baik. Untuk meningkatkan selanjutnya penting sekali peran dari pemerintah provinsi maupun kabupaten untuk bersama mendorong kegiatan di sini, selain itu CSR dari industri atau perusahaan,” ucapnya.

    Reporter : Nur Muzayyin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan