Kamis, 15 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Pendidikan Rancang Permendikbud Penanggulangan

    Kemendikbud Rancang Permendikbud Penanggulangan Kekerasan Seksual

    (WartaTransparansi.com) – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim mengatakan, pihaknya tengah merancang Peraturan Menteri Pendidikan (Permendikbud) tentang pencegahan dan penanggulangan di perguruan tinggi (PT).

    “Saat ini kami sedang mendiskusikan rancangan Permendikbud pencegahan dan penanggulangan seksual di perguruan tinggi,” kata Nadiem dalam webinar perempuan pemimpin dan kesetaraan gender, Senin (8/3/2021).

    Menurut Nadiem, hal itu diharapkan dapat menjadi mekanisme terbaik untuk menerima dan menindaklanjuti laporan tiga dosa besar pendidikan di jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD), sekolah dasar dan sekolah menengah untuk membentuk satuan kerja pencegahan kekerasan.

    “Laporan yang datang dari siswa, guru atau masyarakat diharapkan menjadi mekanisme terbaik untuk mendorong sekolah dan perguruan tinggi untuk membentuk satuan kerja pencegahan kekerasan,” ujar Nadiem.

    Baca juga :  Ketua DIA Untag Surabaya Dr. Kodrat Sunyoto: Ini Bentuk Pengabdian Intelektual

    Meski demikian,  telah berupaya mendorong terciptanya lingkungan belajar yang aman bagi didik perempuan. Ini dengan diterapkannya Permendikbud 82/2015 tentang pencegahan dan penanggulangan tindak kekerasan di lingkungan satuan pendidikan untuk tingkat sekolah dasar dan menengah.

    Namun, diharapkan peraturan menteri untuk perguruan tinggi dan mekanisme yang dirancang dengan penuh kehati-hatian serta pertimbangan ini, menurut Nadiem dapat berjalan secara tepat sasaran dan sesuai dengan harapan.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan