Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPonorogoGubernur Khofifah Minta Bupati Trenggalek dan Ponorogo Siapkan Detail Peta Aliran Irigasinya

    Gubernur Khofifah Minta Bupati Trenggalek dan Ponorogo Siapkan Detail Peta Aliran Irigasinya

    PONOROGO (Wartatranspsransi.com) – Dua bendungan untuk peningkatan layanan irigasi berkapasitas besar Insya Allah rampung dibangun di Jawa tahun 2021. Dua bendungan tersebut adalah bendungan Tugu di Kabupaten Trenggalek dan bendungan Bendo di Kabupaten Ponorogo.

    Sesuai target kementerian PUPR , dua bendungan itu akan mulai diairi bulan Juni / Juli 2021 dan akan diresmikan akhir tahun 2021.

    Untuk itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta Bupati Trenggalek dan Bupati Ponorogo gerak cepat menyusun peta prioritas aliran irigasi air dari bendungan tersebut sampai ke hilir area pertanian.

    Hal itu disampaikan saat hadir di sertijab Bupati Tenggalek Mochamad Nur Arifin dan Wakil Bupati Trenggalek Syah Mohammad Natanegara, serta sertijab Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita, Kamis (4/3/2021).

    “Saya ingin sampaikan bahwa ada harapan besar bagi warga Trenggalek. Bahwa Juni ini, menurut rencana PUPR , Bendungan Tugu sudah mulai diairi. Bendungan Tugu ini bisa mengairi 1.200 hektar area persawahan di Trenggalek,” kata Khofifah.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan