Rabu, 22 September 2021
33 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoKodim 0815 Mojokerto Intensifkan Opsgakplin

    Kodim 0815 Mojokerto Intensifkan Opsgakplin

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) – Kodim 0812 Mojokerto bersama Polres dan Satpol PP Kab. Mojokerto melaksanakan Operasi Penegakkan Disiplin (Opsgakplin) Prokes Covid-19 di seluruh wilayah Mojokerto Raya. Rasia gabungan serentak ini merupakan Paska Pemberlakuan PPKM Berskala Mikro, Minggu, (14/02/2021).

    Sebelum menuju titik-titik lokasi, kegiatan diawali dengan apel pengecekan personel dan pembagian tugas di Mapolres Mojokerto. Sedangkan sasaran Opsgakplin Prokes Covid-19 kali ini, wilayah timur dan selatan Kabupaten Mojokerto, yang menuju jalur wisata Pacet dan Trawas.

    Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., melalui Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0815 Lettu Inf Akhmad Rifa’i mengungkapkan, Opsgakplin dilakukan dalam upaya penanganan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di wilayah Kodim 0815/Mojokerto.

    Masih kata Rifai, Opsgakplin ini dilakukan bersama pihak Kepolisian, dalam hal ini Polres maupun Polresta dan Satpol PP Kabupaten Mojokerto. “Untuk kegiatan yang dilakukan dalam bentuk patroli dan menggelar razia bagi warga yang tidak bermasker, baik pengguna jalan maupun di tempat-tempat yang menjadi kerumunan, yang diawali dengan memberikan himbauan dan penindakan”, ungkapnya.

    Pantauan di sejumlah lokasi rasia tampak gabungan personel TNI dari Kodim 0815, Polres Mojokerto dan Satpol PP Kabupaten Mojokerto menuju wilayah Tawas Kabupaten Mojokerto.

    Dalam patroli di Simpang Tiga Daplang tersebut, tampak aparat gabungan juga, memberikan himbauan dan penindakan terhadap masyarakat yang tidak mematuhi Prokes Covid-19, baik yang tidak memakai masker maupun yang berkurumun. (gia)

    Reporter : Gatot Sugianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan