Minggu, 19 September 2021
25 C
Surabaya
More
    OpiniTajukInformasi Ketua DPD RI Bangkitkan Semangat Anak Bangsa

    Informasi Ketua DPD RI Bangkitkan Semangat Anak Bangsa

    Oleh Djoko Tetuko – Pemimpin Redaksi WartaTramsparansi

    Sayang memang bagian Siaran Pers Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), belum mengeluarkan data kontribusi positif lembaga senator itu dengan aktif selama tahun 2020 menyampaikan Informasi berita kepada kalangan media.

    Dari ratusan siaran pers dengan berbagai materi mulai ekonomi, politik, sosial, budaya, olahraga dan hubungan kelembagaan pejabat tinggi negara maupun hubungan dengan daerah, dan hubungan bebagai lembaga, tentu jika diberikan hasil analisis beserta capaian dari kinerja luar biasa lembaga senator periode ini, maka menambah nutrisi untuk kalangan media dan anak bangsa.

    Mengapa? Informasi positif akan menghasilkan energi positif sekaligus daya tarik begitu kuat sebagai nafas kebangkitan sekaligus semangat mencapai tujuan dan cita-cita seluruh anak bangsa.

    Siaran Pers tanggal 30 Desember 2020, Ketua
    DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menyatakan kerja luar biasa kepada pemerintah Presiden Joko Widodo, memberi apresiasi kinerja cepat
    berhasil mengamankan 660 juta dosis vaksin virus Corona (Covid-19) yang akan disalurkan melalui beberapa tahap. Juga keberhasilan menciptakan herd immunity (kekebalan komunal).

    Baca juga :  Hebat Bermartabat Kota Pahlawan Zona Kuning dan Level1

    Diketahui, saat ini sudah ada 1,2 juta vaksin Covid-19 Sinovac yang sudah tiba di tanah air. Pengiriman tahap dua dari Sinovac akan tiba di Indonesia esok hari, Kamis (31/12) sebanyak 1,8 juta dosis vaksin.

    Dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, LaNyalla berharap segera mengakhiri situasi pandemi dan segera memulai pemulihan di berbagai sektor untuk memperbaiki perekonomian, pendidikan dan sektor lainnya.

    Saat ini, vaksin Corona masih menunggu sertifikat emergency use authorization (EUA) atau izin edar dari BPOM untuk kemudian bisa didistribusikan.

    Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memastikan sudah ada sekitar 660 juta dosis vaksin yang sudah diamankan Indonesia melalui jalur bilateral maupun multilateral. Ada 5 jalur pengadaan vaksin yang jadwal kedatangannya bervariasi yakni Sinovac, Novavax, COVAX/GAVI, AstraZeneca, dan Pfizer/BioNTech.

    Baca juga :  Waspadalah! Covid-19 Varian Baru Mengincar

    Kecepatan menyikapi dan memberikan informasi kepada media merupakan upaya memberikan informasi sebanyak-banyaknya kepada publik. Sebagaimana amanat Psal 28F UUD
    “Setiap orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya, serta berhak untuk mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah dan menyampaikan informasi dengan menggunakan segala jenis saluran yang tersedia”.

    Siaran pers menjelang pergantian tahun dari 2020 ke 2021, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengajak masyarakat Indonesia menyambut tahun baru 2021 dengan optimistis.

    Meski masa pandemi Covid-19 belum berakhir, meminta masyarakat semangat untuk membangkitkan Indonesia. Dengan bahasa kebangsaan menyatakan bahwa,

    “Tahun 2020 mengajarkan kita kebersamaan dan kekuatan. Berada di ruang yang sama untuk bergandengan tangan, menata kehidupan agar terus berjalan. Mengingat kondisi perekonomian Indonesia juga ikut terdampak pandemi Corona. Masyarakat bisa tetap bergerak maju dengan protokol kesehatan, agar perekonomian Indonesia kembali bangkit. Semoga sektor sosial, ekonomi, pendidikan, juga pembangunan segera membaik. Menjadi sejahtera dengan saling menyokong untuk membangkitkan Indonesia”

    Baca juga :  Berharap Pejabat Eselon II Jatim Membangun “Collective Intelligence”

    Pesan senator asal Dapil Jawa Timur itu mengajak masyarakat untuk merayakan pergantian tahun dengan sederhana. Menghimbau tidak perlu ada perayaan di tempat keramaian yang menyebabkan kerumunan sehingga berpotensi ada penularan virus Corona.

    Penyampaian informasi positif kepada masyarakat, ibarat meneteskan air di atas batu lama-lama akan berlubang. Begitu pula memberikan nutrisi informasi positif terus menerus kepada anak bangsa, maka akan membawa energi kebangkitan dan semangat baru, meninggalkan dunia hoaxs, meninggalkan penyebarkan informasi fitnah, adu domba, dan merugikan bangsa dan negara.

    WartaTransparansi.com mengucapkan terima kasih sudah mengikuti dan membaca informasi dari media ini pada tahun 2020, semoga mendapat manfaat dan barokah. Selamat tahun baru 2021 dengan semangat baru guna meraih kebangkitan bersama. Kebangkitan bangsa dan negara, kebangkitan anak bangsa di seantero jagad Indonesia. Semoga selalu mendapat rahmat dan Ridlo Allah SWT. (*)

    Reporter :
    Penulis : Djoko Tetuko
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan