Senin, 22 Juli 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanDibubarkan Paksa, Staf Kecamatan Gelar Ojung Dimasa Pandemi Covid-19

    Dibubarkan Paksa, Staf Kecamatan Gelar Ojung Dimasa Pandemi Covid-19

    PASRUAN (Warta Transparansi.com) – Aksi nekad Abdul Latif warga Dusun Godong, Desa Sebandung, Kecamatan Sukorejo berbuah pembubaran paksa oleh aparatur Polsek Sukorejo.

    Abdul Latif yang juga mantan kepala desa Sebandung, Kecamatan Sukorejo dan juga staf kantor Kecamatan Purwosari ini, pada masa pandemi serta pengetatan prosedur kesehatan covid-19 (Prokes) nekad menggelar acara tradisional “Ojung” di wilayah Dusun Krangking Timur, Desa Dukuhsari, Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan pada Minggu siang (27/12/2020).

    Tak hayal acara yang digelarnya itu di bubarkan secara paksa oleh pihak petugas gabungan Polsek Sukorejo, Koramil Sukorejo dan Satpol PP Kecamatan Sukorejo.

    ” Acara yang digelar oleh Abdul Latif ini tidak ada ijin dari aparatur pemerintah dan keamanan sama sekali,” tegas Kapolsek Sukorejo AKP Achmad Sukiyanto.

    Baca juga :  Cetak Kartu Identitas Diri Gunakan KTP-el Drive Thru

    Dibubarkan Paksa, Staf Kecamatan Gelar Ojung Dimasa Pandemi Covid-19
    Petugas membubarkan acara Ojung.

    Lebih lanjut, dari keterangan awal dilokasi, Mustakim salah satu warga setempat menggelar acara hajatan tanpa adanya hiburan apapun. Kemudian Abdul Latif yang masih famili Mustakim (yang punya hajat) memberikan sumbangan hiburan seni tradisional Ojung. Ratusan warga yang mengetahui acara acara Ojung berduyun-duyun mendatangi lokasi. Pembubaran acara sendiri berlangsung kondusif dan penyelenggara menerima pembubaran yang kami lakukan,”beber Kapolsek Sukorejo.

    ” Untuk Abdul Latif sendiri selaku penyelenggara, esok hari Senin (28/12/2020) akan kami panggil ke Mapolsek Sukorejo untuk kami minta keterangan lebih lanjut,” pungkas Pak Suki sapaan Kapolsek Sukorejo. (hen)

    Reporter : Henry Sulfianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan