Senin, 22 Juli 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruan55 Pegawai Kejari Kab.Pasuruan Di Rapid Test

    55 Pegawai Kejari Kab.Pasuruan Di Rapid Test

    PASURUAN (WartaTransparansi.com) – Sebagai upaya menekan dan mencegah penyebaran covid-19 di wilayah kerja Kejaksaan Negeri Kab. Pasuruan, pada Selasa (22/12/2020) seksi Intel yang dikomandoi oleh Jemmy Sandra menggelar kegiatan penyemprotan dan rapid test bagi seluruh pegawai dingkungan Kejari Kab. Pasuruan.

    “Sesuai dengan petunjuk dan arahan Kajari, setiap bulan kami menggelar giat rutin penyemprotan dan rapid test,” tegas Kasi Intel Kejari Kab. Pasuruan Jemmy Sandra.

    Dijelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid-19. Sebelum melaksanakan rapid test, dilakukan penyemprotan disinfektan diseluruh gedung Kejaksaan Negeri Kab. Pasuruan. Semua pegawai pada Kejari Kab. Pasuruan berjumlah 55 orang dan yang mengikuti rapid test ada 40 karyawan. Sebanyak 15 diantaranya sesang dinas luar.

    Baca juga :  Cetak Kartu Identitas Diri Gunakan KTP-el Drive Thru

    Terhadap 15 karyawan itu diwajibkan rapid test secara mandiri. Sedangkan rapid dilaksanakan oleh tim kesehatan dari Puskesmas Pembantu Raci-Bangil.

    Sementara hasil rapid test itu sendiri akan dapat diketahui sekitar 15 menit kemudian. Jika pada hasil rapid test tersebut didapati ada yang reaktif, maka langsung yang bersangkutan kami lakukan swab test di RSUD Bangil dan jika hasilnya positif secara otomatis dilakukan prokes selanjutnya yakni karantina,” beber Uda sapaan jaksa asli ranah minang ini.

    ” Alhamdulilah dari 55 pegawai yang menjalani rapid test, tidak ada yang berstatus reaktif,” pungkas mantan Kasi Datun Kejari Kab. Nganjuk.

    Pelaksanaan rapid test itu sendiri dilaksanakan di gedung aula lantai dua kantor Kejari Kab.Pasuruan. Para pegawai dari mulai Kepala Kejaksaan, para Kasi, staf seksi intel, datun, bagbin, pidum, pidsus hingga para Pegawai Harian Lepas (PHL) secara bergantian di rapid test. (hen)

    Reporter : Henry Sulfianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan