Sabtu, 10 April 2021
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanDimediatori Muspika dan 2 Anggota DPRD, Pipanisasi Limbah Dihentikan

    Dimediatori Muspika dan 2 Anggota DPRD, Pipanisasi Limbah Dihentikan

    (WartaTransparansicom) – Menindaklanjuti aksi warga tiga desa di Kecamatan Beji yakni Cangkringmalang, Kedungringin dan Kedungboto terkait proyek pipanisasi pembuangan limbah 5 pabrik langsung ke sungai wrati pada Selasa (8/12/), dengan memasang spanduk penolakan.

    Muspika Beji (Camat, Kapolsek dan Dan Ramil) pada Jumat siang (11/12/2020) menggelar rapat koordinasi dengan mengundang beberapa pihak terkait diantaranya DLH Kab.Pasuruan, PU SDA,Satpol PP, BBWS, 5 perusahaan pemasang pipa saluran limbah, DAS Wrati Sinergi, Anggota DPRD Dapil 1 Beji dan Kepala Desa.

    Dalam rapat koordinasi tersebut, DAS Wrati Sinergi Henry Sulfianto berkesempatan berbicara dihadapan rapat mengatakan “hentikan pipanisasi itu.Karena serta membuat keonaran di masyarakat,” tegasnya.

    Baca juga :  LKPJ Bupati Pasuruan 2020, Pandemi Corona Ekonomi Menurun

    Perlu diketahui bahwa sebelumnya masyarakat Desa Wonokoyo dan Gununggangsir bergolak akibat adanya bau limbah yang menyengat dan air sungai disekitaran berubah warna.

    Kemudian warga 2 desa setempat melurug 5 pabrik yang diduga kuat membuang limbahnya tanpa melalui Ipal dan warga setempat mengancam akan menutup saluran pembuangan limbah ke lima pabrik tersebut.

    Reporter : Henry Sulfianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan