Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    TajukPlus Minus Media Sosial sebuah Kekuatan Dunia

    Plus Minus Media Sosial sebuah Kekuatan Dunia Baru

    Oleh – Pemimpin Redaksi Wartatransparansi.com

    Media sosial sudah menjadi keniscayaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, juga kehidupan dalam berbagai pergerakan sosial. Bahkan begitu masiv kekuatan new media (media baru), mengarahkan masalah atau negatif tinggal mengatur narasi, foto, dan berbagai konten bernada menghasut, memfitnah, dan/atau mempromosikan sesuatu sesuai dengan pesanan.

    Begitu kuat pengaruh media sosial, maka dalam waktu sekejab ketika dunia dibatasi dengan mengurangi perkumpulan, kerumunan massa, menjaga jarak, dan melakukan kegiatan dalam kondisi tidak menjaga protokol kesehatan, di Mada pandemi Covid-19 seluruh dunia.

    Kelompok-kelompok penggiat medsos juga membanjir dengan berbagai konten promotif, konten adu domba, konten memutarbalikkan fakta dan data menjadi sebuah opini dengan berbagai bumbu dan ulasan mendramatisir. Sehingga konten medsos akan menentukan mengarah ke mana? Pengaruh positif atau berdampak negatif atau sesuai pesanan.

    Baca juga :  Apresiasi buat Persebaya

    Berdasarkan beberapa penelitian, cukup banyak kelompok tertentu sengaja
    melempar isu bernada provokasi, yakni; isu seperti kebangkitan PKI, penculikan ulama, fitnah terhadap presiden, pemerintah dan tokoh-tokoh tertentu termasuk menyebarkan virus yang sengaja dikirimkan kepada orang atau kelompok lawan yang berakibat dapat merusak perangkat elektronik bagi penerima.

    Reporter :
    Penulis : Djoko Tetuko
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan