Kamis, 13 Juni 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriBlusukan ke Pasar, Cara Polsek Ringinrejo Cegah Covid-19

    Blusukan ke Pasar, Cara Polsek Ringinrejo Cegah Covid-19

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) –  Dalam rangka menjaga kesehatan masyarakat, petugas Polsek Ringinrejo, blusukan ke Pasar Sambi, guna mengedukasi dan sosialisasi tentang pencegahan Covid 19 kepada pedagang dan pengunjung pasar.

    Sebagai bentuk kepedulian kepada warga, petugas juga memberikan masker dan langsung memakaikanya agar dipakai dan tidak dilepas.

    Hal itu dilakukan, mengingat jumlah warga yang terpapar Covid 19 di Kabupaten Kediri semakin meningkat setiap harinya. Untuk itu, warga diminta taat dan patuh terhadap protokol kesehatan (Prokes), sebagai upaya mencegah penyebaran Covid 19.

    Kapolsek Ringinrejo AKP Didik Sigit menyampaikan, pihaknya bersama anggota  langsung memberikan imbauan pada warga agar tidak lepas dari masker. Tujuanya, untuk menjaga kesehatan diri dan orang lain. Terutama, pedagang yang setiap hari menjual daganganya ke pembeli. Disarankan, jika melayani pembeli mengenakan masker.

    Baca juga :  Jelang Pilkada 2024, KPU Kabupaten Kediri Gelar Doa Bersama Lintas Agama

    “ Dalam kegiatan yang digelar Senin (30/11), kita maksimalkan berkelanjutan sosialisasi dan pemberian masker untuk penerapan prokes. Karena, menjelang pilkada 9 Desember mendatang kita minta warga juga tetap menerapkan prokes dan mengikuti mekanisme yang diterapkan petugas TPS. Jaga jarak, cuci tangan pakai sabun di air mengalir dan kenakan masker,” ujarnya,saat dihubungi, Selasa (1/12).

    AKP Didik Sigit juga mengatakan, informasi sekecil apapun terkait sosialisasi dan cegah tangkal Covid 19 menjadi penting. Dari sini, sesama warga bisa memberikan saran dan informasi yang benar. Demikian juga, petugas pasar diminta untuk bisa melakukan pantauan secara langsung terkait penerapan protokol kesehatan di pasar.

    “Peran petugas mantri pasar dan anggotanya bersama perangkat desa juga harus bisa memberikan informasi yang benar. Pedagang dan pengunjung jika masuk keluar pasar harus disiplin cuci tangan dan tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Kita beri masker dan memantau tingkat kepatuhan warga terhadap prokes,” pungkasnya.(bud)

    Reporter : Arya Budi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan