Minggu, 11 April 2021
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriWujudkan Pilkada Sehat, PPK hingga KPPS Jalani Tes Rapid

    Wujudkan Pilkada Sehat, PPK hingga KPPS Jalani Tes Rapid

    (Wartatransparansi.com) – Dalam rangka memastikan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kediri tahun berjalan aman dan sehat dari virus -19, jajaran badan adhoc di lingkungan mulai menjalani tes rapid.

    Komisioner KPU , Eka Wisnu Wardhana menyampaikan, tes rapid dilaksanakan sesuai amanat PKPU nomor 6 tahun 2020 tentang Serentak Lanjutan Dalam Kondisi Bencana Non-Alam Virus Disease 2019 ().

    ” Di mana seluruh penyelenggara tahun 2020, mulai dari KPU, PPK, PPS PPDP hingga KPPS wajib menjalani tes rapid. Hal ini dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya penularan virus -19,” ujar Eka Wisnu Wardhana, Senin (30/11/2020).

    Eka Wisnu juga menguraikan, tes rapid untuk PPK dan sekretariat, PPS dan Sekretariat, KPPS serta Petugas Linmas dilaksanakan mulai tanggal 28 November 2020 hingga 5 Desember 2020.

    “Seluruh penyelenggara adhoc, 208 di tingkat kecamatan, 2.064 di desa dan 29.799 di TPS dijadwalkan menjalani tes rapid. Pelaksanaan di masing-masing kecamatan, ada juga di RS SLG, RSUD Kabupaten Kediri, Gedung Bhagawanta dan beberapa RS swasta pendukung lainnya,” sambung Eka.

    Reporter : Arya Budi
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan