Selasa, 18 Juni 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanDianggap Tidak Ada Itikad Baik PDAM Lawu Tirta Disomasi

    Dianggap Tidak Ada Itikad Baik PDAM Lawu Tirta Disomasi

    MAGETAN (Wartatransparansi.com) –  Kurangnya respon dan tudak tanggapanya  pihak PDAM Lawu dalam kasus penggunaan lahan oleh PDAM akhirnya keluarga Mintarsih melaui Penasehat Hukumnya Ahmad Setiawan, SH mensomasi Dirut PDAM Lawu Tirta. Somasi ini dilayangkan karena keluarga mengnggap pihak PDAM kurang merespon upaya dalam meminta kompensasi atas lahan yang digunakan PDAM.

    Kuasa Hukum Keluarga Mintarsih Ahmad Setiawan membenarkan telah melayangkan somasi ke pihak PDAM. “Kita somasi PDAM karena kurang ada etikad baik untuk penyelesaian kompensasi penggunaan lahan,”ujar Ahmad Setiawan yang akrab dipangil Wiryo.

    Dijelaskan beberapa kali pihaknya bertemu dengan pihak PDAM Lawu Tirta namun kurang mendapatkan respon yang baik dan cenderung melempar masalah ke Pemkab Magetan sebagai pemilik perusahaan air minum tersebut.

    Baca juga :  KPU Magetan Buka Pedaftaran Pantarlih Hingga 19 Juni 2024

    Dalam somasi disampaikan beberapa hal diantaranya jika Mintarsih adalah pemilik sah lahan yang dipakai oleh PDAM Lawu Tirta selama kurang lebih 25 tahun.

    Didalam lahan yang berlokasi di Dusun Gangging Desa Sidomulyo Kecamatan Sidorejo tersebut terdapat sumber mata air yang oleh PDAM Dipasang instalatir untuk pengambilan air yang menurut kelurga Mintarsih tidak pernah meminta ijin.

    Lebih lanjut Wiryo mengungkapkan jika memang ada dokumen yang ditandatangani Mintarsih pada tahun 1995 adalah dengan paksaan dan intimidasi saat itu yang dilakukan Kepala Deda Sidomulyo dan Camat.

    Mintarsih dijanjikan kompensasi uang 10 juta dan seekor sapi. Tetapi sampai saat ini tidak menerima apa apa. Pernah diberi 350 ribu dan itu pun yang 200 ribu digunakan untuk memasang instalasi jaringan.

    Baca juga :  Sujatno Serahkan Hewan Kurban di Masjid Agung Baiatussalam Magetan

    Lebih lanjut Wiryo mengatakan jika dalam 7 x 24 jam pihak PDAM Lawu Tirta tidak ada itikad baik dan tindaklanjutnya maka pihaknya akan menempuh jalur hukum.

    Sementara itu Direktur PDAM Lawu Tirta M.Choirul Anam ketika dikonfirmasi terkait Somasi yang dilayangkan Mintarsih ke perusahaan yang dipimpinnya hanya menjawab singkat bahwa saat ini sedang ada rapat.” Mohon maaf ini masih rapat,”ujar Anam.(rud/sal)

    Reporter : Rudi/Faisal

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan