Pengurus DPD Golkar Jatim mengikuti peringatan HUT ke 56 secara firtual

SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi)  mengapresiasi atas kinerja Partai Golkar sehingga Golkar  tetap solid memberikan dukungan kepada Pemerintah.

Sambutan Presiden tersebut disampaikan pada puncak peringatan HUT 56 Partai Golkar melalui virtual, Sabtu (24/10/2020) malam.

Kami menyampaikan apresiasi untuk semua kader dan terimakasih partai Golkar yang selama ini selalu mendukung program pemerintah. Kader Golkar selalu berada di depan dalam pembangunan. tutur Presiden Jokowi.

Puncak peringatan yang berlangsung ditengah pandemi Covid-19. Sebagai upaya menghindari penyebaran Covid-19, Golkar tidak mengundang kader sebagaimana tahun tahun sebelumnya melainkan mengajak semua kader mengikuti peringatan secara virtual.

Sehingga pada malam itu serentak 35.889 orang mengikuti rangkaian peringatan, bahkan  mampu memecahkan rekor muri dalam  virtual live streaming menggunakan zoom.

Sementara itu Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan terima kasih kepada  ketua panitia Agus Gumiwang yang telah menyuguhkan acara itu dengan baik.

Dikesempatan yang sama Airlangga juga mengucapkan terima kasih pada ketua DPD Provinsi se Indonesia serta Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) yang mengisi hari ulang tahun dengan berbagai lomba.

Airlangga yang juga Menko Ekonomi tersebut menyampaikan salam hormat dan terima kasih kepada bapak Presiden RI. ” Bahwa Pandemi covid menjadi momok untuk semua dan memberikan efek disemua sendi kehidupan.

“Kepemimpinan bapak Jokowi mampu mengendalikannya. Kader Golkar harus siap dan bersedia mengawal kepemimpin Jokowi dan Ma’ruf Amin,” kata Airlangga Hartarto.

Dikatakan bahwa soliditas kebangsaan saat ini sedang di uji. Tapi berkat kesolidan semua dengan di komandani bapak Jokowi perekonomian Indonesia dalam konteks aman.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi khusus untuk bapak Presiden dan partai koalisi. Pemulihan kesehatan, perekonomian tetap jadi yang utama dan tidak bisa ditawar.

Diakhir sambutannya Airlangga menyatakan bahwa terget kemenangan di pilkada tahun 2020 mencapai 60%. Target itu dianggap sangat realistis.

Rangkaian puncak peringatan juga diikuti DPD Provinsi Jawa Timur melalui virtual. Hadir Ketua DPD M. Sarmuji, bendahara Blegur Prijanggono, waka kaderisasi dan keanggotaan DPD Golkar Jawa Timur sekaligus Ketua panitia HUT Jatim Kodrat Sunyoto (Ketua FPG DPRD Jatim).

Lalu hadir pula Ketua Komisi A Mayjen TNI (Purn) Istu Hari Soebagyo, Waka Pemuda dan Olahraga Pranaya Yudha Mahardika, Waka PP Wahid Nurahman, Erik R Tahalele dan para wakil ketua lainnya (min)