Senin, 22 Juli 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanPolres Magetan Tangkap Dua Tersangaka Pemakai Sabu

    Polres Magetan Tangkap Dua Tersangaka Pemakai Sabu

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Satuan Reserse Narkoba Polres Magetan kembali menangkap seorang penjual dan pemakai narkoba jenis sabu.

    Kedua tersangka ditangkap di dua tempat yang berbeda.Tsk DMS ditangkap pada hari Sabtu (25)09) dengan TKP Halte pertigaan jalan raya tepatnya depan SMK YKP, dan KN ditangkap pada hari minggu (27/09) di rumahnya jalan Srikandi NO 63 Kelurahan Sukowinangun Magetan.Dalam pemeriksaan petugas kedua tersangka mempunyai peran yang berbeda.

    Hal ini disampaikan oleh Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana, SIK didampingi Kasubag Humas IPTU R. Kuncahyono dalam Konfrensi Pers pengungkapan kasus narkoba Rabu siang di halaman Mapolres Magetan. “Dua tersangka ditangkap di dua tempat berbeda,” ujar AKBP Festo.

    Baca juga :  Sujatno Ajak Masyarakat Tumbuhkan Minat Membaca

    Dijelaskan Saat penangkapan DMS mengakui membeli sabu seharga 300 ribu dari Tsk KN dengan cara langsung mendatangi rumah KN di Sukowinangun.

    Barang Bukti yang disita dari Tsk DMS adalah satu buah paket sabu yang disimpan dalam tas. Tersangka mengaku sudah 6 bulan mengkonsumsi Narkotika jenis sabu.

    Sementara itu Tsk KN yang merupakan penjual sabu ditangkap di rumahnya dengan barang bukti satu paket sabu seberat 0,55 gram, timbangan ,HP, seperangkat bong alat hisab,dan uang 300 ribu hasil penjualan.

    Tersangka KN dalam pemeriksaan mengakui sudah delapan bulan mengkonsumsi sabu.

    AKBP Festo mengatakan kedua tersangka dijerat pasal 112 ayat 1 UU NO 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 4 tahun dengan maksimal hukuman 12 tahun penjara denda paling sedikit 800 juta rupiah.(rud/sal)

    Reporter : Rudi/Faisal

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan