Kamis, 22 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanSunarto Ketua PPLAM Magetan :  Data Daftar Tunggu Pelanggan Baru PDAM Lawu...

    Sunarto Ketua PPLAM Magetan :  Data Daftar Tunggu Pelanggan Baru PDAM Lawu Tirta Tidak Valid

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) –  Peningkatan kebutuhan air minum dari tahun ke tahun mengalami peningkatan di wilayah Kabupaten Magetan.Disisi lain kecukupan dari sumber mata air juga semakin menurun Akibatnya jumlah pemohon pemasangan sambungan air PDAM juga semkain bertambah dan masuk dalam daftar tunggu calon pelanggan.

    Sunarto Ketua Perkumpulan Pelanggan Listrik Dan Air Minum (PPLAM) Magetan mengatakan terkait pemberitaan masalah daftar tunggu calon pelanggan pdam sebenarnya tidak sebesar data yang beredar saat ini.

    Menurut Sunarto data yang dimiliki PPLAM jumlah daftar tunggu calon pelanggan PDAM sekitar 585 sambungan SR tersebar di 9 wilayah kantor Cabang PDAM Lawu Tirta.”Data yang beredar sampai ribuan daftar tunggu pelanggan adalah tidak Valid ” Tegas Sunarto.

    Baca juga :  Pemerintah Kabupaten Magetan Harus Lebih Serius Tangani Stunting

    Menurutnya sebagian besar calon pelanggan baru berada di Zona merah (daerah yang jaringan air padat pelanggan dan airnya masih belum mampu untuk menambah pelanggan baru).

    Dijelaskan Sunarto yang juga mantan dewan Pengawas PDAM Lawu Tirta 2 periode ini jika bahan baku air tergantung dari sumber, contoh seperti di daerah pelayanan cabang 1, 5 ,6, 7, 9 agar daftar tunggu tersebut cepat bisa terlayani.” Kami berharap pihak PDAM cepat mencari solusi memikirkan tambahan bahan baku air baru diwilayah tadi,” ungkap Sunarto.

    Menurut pemantauan kami debet air yang berasal dari sumber tiap tahunnya semakin turun, dan tambahan pelanggan baru bertambah.

    Kami ketua perkumpulan pelanggan listrik dan air minum yang ada di magetan berharap permasalahan ini segera terealisasi.Sellain itu PPLAM memberikan apresiasi kepada rekan rekan Pdam atas terbangunnya kerjasama yang baik dengan kami selama ini, dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan.

    Baca juga :  Dirut RSUD Sayidiman : Selamat Hari Pers Nasional Buat Rekan Rekan Wartawan Magetan

    Kedepannya kami berharap Dirut PDAM Lawu Tirta yang baru dapat mengikuti jejak Dirut yang lama seperti Suharto, Sofyan, welly Kristanto yang telah ikut andil membangun pdam menjadi besar dan baik, mudah mudahan dirut yang baru ini berbuat yang lebih baik lagi dari pendahulunya dalam memberikan dan mencukupi akan kebutuhan air bersih kepada masyarakat Magetan yang menurut PPLAM saat ini ada 71.000 lrbih pelanggan PDAM.(Rud/Sal)

    Reporter : Rudi/Faisal

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan