Ketua DPD Golkar Jatim menabuh gong tanda dibukanya Musda X Partai Golkar Kabupaten Ponorogo

PONOROGO (WartaTransparnsi.com) – Secara aklamasi, Rachmat Taufiq terpilih kembali sebagai Ketua DPD Golkar Ponorogo dalam Musda ke-X Partai Golkar Ponorogo yang digelar di Gedung Sasana Praja, Minggu (2/8/2020).

Ketua DPD Golkar Jatim, M. Sarmuji mengapresiasi atas terpilihnya Rachmat Taufiq. Ia berpesan agar susunan kepengurusan nanti harus solid, orang-orang yang berserakan mari dirangkul kembali, kekuatan yang kemarin sempat terpisah mari rekatkan kembali, dan potensi terpecah mari kita rangkul kembali agar nantinya DPD Golkar Ponorogo lebih berkembang.

Dalam kesempatan itu anggota Komsi Xl DPR RI juga mengharapkan pak Bupati Ipong Muhlisoni kedepan membangun koalisi yang erat dengan Partai Golkar.

“Ada beberapa aspek yang menyebabkan kemerosotan suara Golkar secara drastis pada pemilu legislatif 2019 lalu, di antaranya terjadinya benturan dan gesekan pada pelaksanaan Musda ke-IX, sehingga terjadi perpecahan yang sangat luar biasa dalam internal Partai Golkar Kabupaten Ponorogo,” ujar Rachmat Taufiq.

Dia menerangkan, komunikasi-komunikasi di dalam internal Partai Golkar sebelum pelaksanaan Musda ke-X telah dilakukan. Pihaknya sudah menyampaikan kepada fraksi, kepada pleno dan pimpinan-pimpinan kecamatan Partai Golkar bahwa Musda kali ini dilaksanakan secara terbuka dan kekeluargaan, tidak pernah ada intervensi, tidak pernah ada tekanan dari pihak mana pun. (rud/sal)