Sabtu, 22 Juni 2024
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriTekan Lonjakan Harga Jelang Lebaran,  TPID Kota Kediri Sidak Pasar dan Mall

    Tekan Lonjakan Harga Jelang Lebaran,  TPID Kota Kediri Sidak Pasar dan Mall

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri menggelar sidak ke beberapa pedagang di Pasar Setonobetek untuk terus memantau harga bahan pangan jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, Rabu (20/5/2020). Hal ini dilakukan agar lonjakan komoditi harga bahan pangan bisa terus ditekan.

    Anik Sumartini, Kabid Perdagangan, Disperindag, Kota Kediri, mengatakan, pantauan dari sidak yang dilakukan harga bawang merah di Pasar Setonobetek mengalami kenaikan signifikan di kisaran harga Rp 50 ribu hingga Rp 52 ribu.

    Memang kenaikan harga bawang merah alami kenaikan signifikan yang sebelumnya di kisaran Rp 35 ribu tiap kilogramnya ” kata Anik, saat ditemui dilokasi.

    =”auto”>Tekan Lonjakan Harga Jelang Lebaran,  TPID Kota Kediri Sidak Pasar dan Mall

    Menurutnya, kenaikan bawang merah dipicu masih belum berlangsung panen diwilayah Nganjuk yang menjadi pemasok bawang merah terbesar. Kondisi inilah yang mengakibatkan kenaikan harga signifikan.

    Baca juga :  Isak Tangis Gus Robert Warnai Semaan Al-Qur’an Haul Ke 32 Gus Miek

    Tapi, kami optimis kenaikan harga bawang merah tidak akan berlangsung lama usai panen terjadi. Harapanya, masyarakat bisa memahami dengan kondisi ini ” pungkasnya.

    Pantauan dilokasi, untuk harga komiditi lainya masih terbilang normal dan mayoritas tidak mengalami kenaikan. Selanjutnya, usai melakukan sidak di Pasar Setonobetek, TPID juga melakukan sidak di Mall Ramayana dan Matahari, hingga didapati adanya keterbatasan stok gula.(bud)

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan