Rabu, 14 April 2021
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaKeluhkan RS di Surabaya Jadi Rujukan Jatim, Risma Minta IDI-PERSI Beri Solusi

    Keluhkan RS di Surabaya Jadi Rujukan Jatim, Risma Minta IDI-PERSI Beri Solusi

    (WartaTransparansi.com) – Wali Kota Surabaya Rismaharini menemui perwakilan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) cabang Surabaya dan perwakilan PERSI (Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia) Jawa Timur di dapur umum, Balai Kota Surabaya, Senin (11/5/). Risma didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Febria Rachmanita dan jajaran kepala dinas lainnya.

    Pada kesempatan itu, IDI Cabang Surabaya dr. Brahmana Askandar mengapresiasi setinggi-tingginya berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Risma beserta jajaran . Sebab, tracing yang dilakukan pemkot sudah sangat baik, sehingga dapat mendeteksi sejak dini pasien .

    “Cuma masalahnya rumah sakit Surabaya adalah rujukan dari seluruh Jawa Timur. Bahkan, sebelum -19 pun, Surabaya selalu menjadi rujukan,” kata dr. Brahmana seusai pertemuan.

    Baca juga :  Eri Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Ponpes Al-Fitrah

    Namun ke depan, IDI dan PERSI akan mengatur regulasi dan mensosialisasikan tentang proses rujukannya, sehingga nanti yang bisa ditangani oleh daerah, tidak perlu dirujuk ke Surabaya. Apalagi, belasan rumah sakit di Jawa Timur sudah menjadi pusat rujukan penanganan Covid-19.

    “Mungkin ini hanya perlu disosialisasikan lagi dan didiskusikan lagi dengan rumah sakit di daerah, supaya tidak semuanya dirujuk ke Surabaya. Rumah sakti yang sudah ditetapkan menjadi rujukan di itu sudah dianggap mampu menangani pasien Covid-19, baik dari segi fasilitas maupun sumberdayanya,” katanya.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan