Rabu, 14 April 2021
28 C
Surabaya
More
    EkbisGubernur Komitmen Tingkatkan Industri Tas Tanggulangin Tetap Eksis

    Gubernur Komitmen Tingkatkan Industri Tas Tanggulangin Tetap Eksis

    SIDOARJO  –   Khofifah Indar Parawansa berkomitmen untuk terus menghidupkan sentra industri tas di Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo dan menjadikannya kian maju.

    Ia ingin industri tas Tanggulangin bisa terus eksis di tengah persaingan di era teknologi digital yang begitu keras.

    Untuk itu,  Sabtu (18/1), perempuan pertama Jawa Timur itu menyempatkan diri berdialog langsung dengan pelaku industri tas Tanggulangin di Intako, Industri Tas dan Koper.

    Berbincang langsung dengan tas kulit yang menaungi sekitar 3.000 an perajin, Khofifah banyak menerima masukan dan juga menyerap banyak keinginnan para perajin tas agar bisa terus bertahan di persaingan pasar di era digital.

    Baca juga :  Summarecon Bandung Luncurkan Cluster Flora Tahap Tiga

    Salah satu kendala yang amat dirasakan sebagaimana disampaikan Koperasi Intako Mahbub Junaidi pada Gubernur Khofifah adalah adanya penurunan pembeli. Pasalnya, era digital yang membuat masyarakat bergeser trennya ke belanja online membuat pembeli tas di Intako Tanggulangin menurun hingga 50 persen.

    “Saya menangkap bahwa para pelaku industri tas di Tanggulangin ini sebenarnya ada keinginan maju. Mereka ingin bisa terus bersaing dan mendorong agar produk tas mereka tetap diminati pasar,” kata Khofifah.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan