Sabtu, 10 April 2021
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaRisma Cari Solusi Setelah Puluhan Tahun Kawasan Mayjen Sungkono

    Risma Cari Solusi Setelah Puluhan Tahun Kawasan Mayjen Sungkono Banjir

    SURABAYA – Banjir di kawasan Mayjen Sungkono, bukan hal . Bertahun-tahun atau bahkan puluhan tahun lalu, setiap hujan deras mengguyur Kota Surabaya, sudah langganan kalua kawasan tersebut selalu banjir, terjadi genangan. Dan baru-baru ini, ketika kawasan itu banjir, viral di media social, Wali Kota Surabaya Rismaharini baru mau mencari solusi.

    Siang tadi, Sabtu (18/1/2020), Risma bersama rombongan, mendatangi Mayjen Sungkono. Di lokasi itu, ia memberikan arahan kepada jajaran Dinas PU Bina Marga dan Pematusan untuk mengatasi genangan air.

    Awalnya, Risma meninjau saluran di depan Darmo Park 1 Jalan Mayjen Sungkono yang saat ini mulai dilebarkan salurannya. “Nanti di situ (Darmo Park 1), kita perlebar salurannya, jadi nambah kapasitasnya,” katanya.

    Baca juga :  Gubernur Khofifah Terima Lencana Kehormatan Asthabrata Dari IKAPTK

    Sedangkan banyaknya kabel atau utilitas yang sempat menjadi masalah di kawasan itu, Risma langsung membuatkan desain untuk mengatasinya. Desain itu pun sudah diberitahu kepada jajaran Dinas PU Bina Marga untuk dieksekusi.

    “Aku ngomong sudah solusinya begini, saya buat desain sendiri. Nanti kabel-kabel itu atau pipa-pipanya itu akan kita pasang di luar, kemudian kita pasang semacam penutup, sehingga kalau nanti ada perbaikan, tinggal buka di luar dan tidak perlu mengganggu aliran sungai,” tegasnya.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan