Senin, 12 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriHujan Deras Disertai Angin Kencang Sesaat, Tumbangkan Sejumlah Pohon

    Hujan Deras Disertai Angin Kencang Sesaat, Tumbangkan Sejumlah Pohon

    – Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan  sejumlah pohon berukuran besar di beberapa lokasi wilayah Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (10/1/2020) sore, tumbang. Beruntung, tidak ada mobil atau pengendara yang tertimpa pohon saat peristiwa terjadi.

    Sejumlah personil gabungan, diantaranya, Kota Kediri dan Relawan, Sat Pol PP bersama warga, bahu membahu mengevakuasi pohon-pohon yang tumbang menutup jalan di tiga wilayah Kota Kediri, meliputi, selatan Sumber Cakarsi, Kelurahan Rejomulyo dan Depan pabrik esbes di Kelurahan Blabak serta Keluarahan Manisrenggo.

    , Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Kota Kediri, sekaligus PC LPBI NU Kota Kediri, mengatakan, begitu mendapat laporan dari warga bahwa ada pohon tumbang yang menutup jalan, pihaknya langsung mengerahkan sejumlah personilnya ke lokasi.

    Selanjutnya, dibantu warga memotong dahan-dahan tiga pohon tumbang yang lokasinya terpisah, dengan menggunakan alat mesin pemotong kayu.

    ” Beruntung, pohon-pohon tumbang itu tidak menimpa mobil, rumah atau orang yang ada di sekitarnya,” jelasnya.

    Ditambahkan Adi, sejumlah pohon yang tumbang itu sempat membuat arus lalu lintas di 3 Kelurahan tersebut sedikit terganggu. Namun, dengan semangat gotong royong antara petugas dan masyarakat lalu lintas lancar kembali.(bud)

    Reporter : Wartatransparansi.com
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan