Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaCara Risma Antisipasi Cuaca Ekstrem, Siapkan 7 Posko dan Larang Melaut

    Cara Risma Antisipasi Cuaca Ekstrem, Siapkan 7 Posko dan Larang Nelayan Melaut

    Wali Kota Surabaya Rismaharini menggelar pertemuan tiga pilar bersama jajaran kepolisian dan TNI di ruang sidang wali kota, Balai Kota Surabaya, Selasa (7/1/). Pertemuan tersebut juga dihadiri Camat, Lurah, jajaran Koramil dan Polsek se-Kota Surabaya.

    Selain itu, hadir pula beberapa Kepala (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Pertemuan ini membahas terkait kesiapsiagaan dan antisipasi bencana menghadapi cuaca ekstrem dalam beberapa hari ke depan.

    Dalam kesempatan itu, Risma mengatakan, berdasarkan laporan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Kota Surabaya diprediksi akan dilanda cuaca ekstrem kurang lebih satu minggu ke depan. Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada semuanya agar tetap waspada dan saling bersinergi untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan.

    Baca juga :  Warga Surabaya Mulai Manfaatkan Fasilitas JKS 

    “Kita akan menghadapi cuaca seperti ini kurang lebih seminggu. Tadi pagi ramalan BMKG akan terjadi hujan dan angin lebat sekaligus air pasang,” katanya.

    Karena itu, ia mengaku, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi keadaan tersebut. Pertama, dengan mengimbau masyarakat ketika berada di jalan raya dan turun hujan disertai angin kencang supaya tidak berteduh di bawah pohon, terutama bagi kendaraan bermotor.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan