Sabtu, 13 April 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBlitarProgram Bantuan Benih Jagung Berkulitas HJ 21 Kementerian Pertanian RI

    Program Bantuan Benih Jagung Berkulitas HJ 21 Kementerian Pertanian RI

    Dihadiri Anggota DPR RI, Ratusan Gapoktan di Blitar Terima Bantuan Benih 

    BLITAR – Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Nasdem, Nurhadi S.pd, langsung turun kelapangan untuk menyerahkan bantuan benih jagung berkualitas HJ 21, dari Kementerian Pertanian RI, sebanyak 46 ton yang diperuntukan bagi Gabungan Kelompok Tani ( Gapoktan) diwilayah Kabupaten Blitar.

    Menariknya, Nurhadi, Wakil Rakyat yang sudah familier bagi masyarakat wilayah Jatim VI, juga menyempatkan membantu menurunkan benih jagung dari atas bak truk, dengan cara dipikul dipundaknya. Kondisi inilah yang membuat kagum para petani dan warga penerima bantuan benih.

    Bagi saya,inilah cara berinteraksi pada masyarakat lini bawan. Satu hal, ini bukan pencitraan melainkan wujud persaudaraan yang harus selalun dijalin, sesuai slogan saya saat mencalonkan diri lalu ” Golek Dulur Sak Akeh- Akehe” ( mencari saudara sebanyak-banyaknya” kata Nurhadi, saat dilokasi penyerahan bantuan benih, Minggu (8/12/2019).

    Dia juga menjabarkan, saat penyerahan bantuan benih jagung, Ia juga menyempatkan dialog dengan para petani. Mulai dari keluhan dan kendala yang dirasakan petani saat ini. Karena, dengan sesi dialog akan mampu mengetahui keinginan petani sesungguhnya.

    Dari hasil dialog, pastinya saya akan mencoba menampung dan meneruskan ke lini terkait sesuai dengan porsi yang saya miliki. Karena, petani mempunyai peran penting dalam mewujudkan swasembada pangan” tutupnya.

    Ditempat yang sama, Sukirman salah satu Ketua  Gapoktan mengaku, pihaknya sangat berterima kasih atas pemberian bantuan benih jagung berkualitas HJ 2. Apalagi, langsung dihadiri Anggota DPR RI.

    Terima kasih tidak terhingga atas pemberian bantuan benih jagung berkualitas HJ 21.Karena, dengan bantuan ini, akan sangat meringankan beban para petani” ucapnya.

    Hal senada, Imam Syafi’i, salah satu petani asal Desa Bhirowo, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, sekaligus tuan rumah penyerahan benih jagung berkulitas HJ 21 tersebut.

    Pastinya, kami sangat mengapresiasi kehadiran anggota DPR RI yang memberikan perhatian dan terjun langsung, untuk memperhatikan keluhan dari para petani” ungkapnya.

    Sekedar diketahui, bantuan benih jagung berkualitas HJ 21 tersebut, merupakan program dari Kementerian Pertanian RI yang diberikan tiap tahun sekali. Kali ini, bantuan sebanyak 46 ton diberika 109 Gapoktan, meliputi, Kecamatan Binangun, Kecamatan Panggungrejo, dan Kecamatan Wates.(bud)

    Reporter : Arya Budi

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan