Senin, 12 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriPemprov Jatim Serius Tangani Ketimpangan Layanan Kesehatan dan Pendidikan

    Pemprov Jatim Serius Tangani Ketimpangan Layanan Kesehatan dan Pendidikan

    – Pemprov Jatim terus serius dalam mengatasi ketimpangan kualitas layanan dasar kesehatan dan pendidikan.

    Pengurangan ketimpangan ini diantaranya dilakukan dengan meningkatkan sinergi antara Pemprov Jatim dengan kab/kota, mendorong perkembangan kelas menengah karena indeks GINI sangat sensitif terhadap perubahan di kelas menengah, serta pertumbuhan inklusif dimana kelompok masyarakat bawah harus tumbuh lebih cepat jika dibandingkan dengan kelompok masyarakat atas.

    Hal tersebut disampaikan Gubernur Jatim, saat membacakan Jawaban Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Raperda tentang RPJMD Provinsi Jatim tahun 2019-2024 saat Sidang Paripurna di Gedung DPRD Provinsi Jatim, Jalan Indrapura Surabaya, Rabu (12/6).

    Usai sidang DPRD Jawa Gubernur Khofifah dan Wagub melakukan dengan anggota DPRD Jawa Timur di Surabaya, Rabu (12/6/2019)

    Menurutnya, Pemprov Jatim akan bekerja lebih keras dalam menanggapi masalah pemerataan kualitas ini. Untuk pemerataan pemenuhan kebutuhan dasar kesehatan, diupayakan melalui penyebaran dokter-dokter spesialis, menugaskan dokter-dokter muda yang tersedia untuk bekerja di wilayah terpencil dan daerah tertinggal, serta peningkatan pembangunan sarana prasarana kesehatan yang layak hingga ke wilayah perdesaan.

    Reporter : Hidayati Firli
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan