Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    PendidikanPPDB SMP Negeri di Kota Surabaya Resmi Dibuka

    PPDB SMP Negeri di Kota Surabaya Resmi Dibuka

    Surabaya – Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya resmi membuka Penerimaan Didik (PPDB) jenjang SMP tahun pelajaran 2019/2020. Jalur yang pertama kali dibuka adalah perpindahan tugas orang tua (mutasi) mulai Senin (10/6/2019) sampai Rabu (12/6/2019), serta jalur mitra warga dan inklusi. Selanjutnya adalah jalur prestasi dibuka 12 Juni sampai 13 Juni, jalur zonasi kawasan dibuka 13-15 Juni, dan terakhir adalah jalur zonasi umum yang dibuka 18-20 Juni.

    Kepala Dispendik Kota Surabaya mengatakan, pihaknya sudah menyelesaikan PPDB jenjang SD beberapa waktu lalu. Prosesnya berjalannya lancar. Tahap berikutnya ialah PPDB SMP negeri. “Sekarang proses jalur mutasi atau perpindahan tugas orang tua, mitra warga dan inklusi. Berikutnya nanti jalur prestasi, zonasi kawasan, dan terakhir jalur zonasi umum,” kata Ikhsan, Selasa (11/6/2019).

    Baca juga :  Ketua DIA Untag Surabaya Dr. Kodrat Sunyoto: Ini Bentuk Pengabdian Intelektual

    Dijelaskan, untuk jalur mitra warga, pihaknya sudah berkomitmen dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP swasta. Siswa yang masuk mitra warga ini bisa bersekolah di SMP negeri dan swasta sesuai kedekatan tempat tinggal. Siswa tersebut dipastikan mendapat fasilitas pendidikan yang sama. “Mulai dari seragam gratis, serta biaya sampai lulus sekolah,” ujarnya.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan