Rabu, 14 April 2021
32 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanHukumPerkara Rp 2.25 M, Tantangan PN Surabaya Dalam Menjaga Iklim ...

    Perkara Penipuan Rp 2.25 M, Tantangan PN Surabaya Dalam Menjaga Iklim Investasi Jatim

    Surabaya – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya diharapkan segera bermusyawarah untuk menjatuhkan Putusan dalam Perkara Perdata No. 972/Pdt.G/2018/PN. atas nama Penggugat Yozua Makes dan Tergugat Abdus Samad Effendi.

    Kasus yang ditangani Majelis Hakim I Wayan Sosiawan, S.H., M.H. sudah berlangsung kurang lebih sebanyak 12 kali persidangan dan menurut pada tanggal 19 Juni 2019 mendatang Majelis Hakim akan menjatuhkan putusan dalam perkara tersebut.

    “Kami berharap sudah ada keputusan tanggl 19 Juni nanti,” kata Randolph Siagian selaku Kuasa Penggugat di Surabaya, Selasa.

    Perkara ini berawal tahun 2017, Yozua Makes selaku Penggugat berkenalan pada Tergugat.

    Setelah perkenalan tersebut, Tergugat yang mengetahui bahwa Penggugat merupakan seorang investor yang sedang mencari lahan untuk pengembangan investasinya kemudian menawarkan penjualan atas tanah seluas 1.027 m2 beserta seluruh bangunan di atasnya, yang terletak di Jalan Panglima Sudirman No. 83, Kelurahan Klojen, Kecamatan Klojen, Malang, Jawa Timur.

    Baca juga :  KPK Tidak Dilibatkan Satgas BLBI, Ini Kata Mahfud

    Saat pertemuan tergugat mengaku sebagai seorang cessor dari PT Bank Tabungan Negara (Persero).

    Atas apa yang dijanjikan, Tergugat kemudian menawarkan kepada Penggugat agar keseluruhan proses pelaksanaan peralihan atas Tanah Klojen bisa diselesaikan dalam waktu yang cepat dan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, Tergugat diminta menyerahkan uang titipan sebesar Rp2.250.000.000,00.

    Reporter : Wartatransparansi.com
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan