Rabu, 14 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriRaih Pahala Satu Tahun (ke 3/habis

    Raih Pahala Satu Tahun (ke 3/habis

    (Oleh )

    Dari Tsauban maula (pembantu) Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, dari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

    “Barangsiapa yang melakukan puasa enam hari setelah hari raya ‘Idul Fithri, maka, itu menjadi penyempurna puasa satu tahun. [Barangsiapa membawa amal yang baik, maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya – QS al An’am/6 ayat 160-]”.

    Bagi muslimin dan muslimat yang sudah melaksanakan puasa sunnah di bulan Syawal selama 6 hari, mudah-mudahan diridloi Allah SWT dan diterima sebagai penguatan amal ibadah di bulan , sekaligus sebagai upaya pengendalian diri dengan mengekang emosi dan nafsu-nasfu duniawi, karena semata-mata hanya ingin menjaga dan memperkuat ke alam dzikir (selalu mengingat Allah SWT).

    Catatan puasa selama 1 tahun bukan sesuatu yang tidak wajar karena sebuah menyatuan amal ibadah dan keajaiban dari Allah SWT. Oleh karena itu, menjaga puasa selama 1 tahun inilah menjadi tugas ke depan selalu menjalankan amar ma/ruf nahi anil mungkar. Rasulullah bersabda.

    عن ابن عباس رضى الله عنه ، عن النبي صلى الله عليه وسلم
    الصَّائِمُ بَعْدَ رَمَضَانَ كَالكَارِ بَعْدَ الْفِرَارِ

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan