Rabu, 14 April 2021
32 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriJelang Hari Raya Idul Fitri, Khofifah Pastikan Stok Daging Aman

    Jelang Hari Raya Idul Fitri, Khofifah Pastikan Stok Daging Aman

    Surabaya, Indar Parawansa, memastikan bahwa stok daging sapi menjelang Hari Raya pada posisi aman. Dirinya berharap, masyarakat tidak perlu khawatir akan kebutuhan daging menjelang Hari Raya Idul Fitri.

    Demikian disampaikan Gubernur Jatim saat melakukan sidak di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Pegirian, Surabaya, Jumat (31/5) dini hari.

    Ia menjelaskan, permintaan daging sapi menjelang Hari Raya Idul Fitri semakin meningkat. Sebagai contoh, RPH Pegirian Surabaya setiap harinya memotong 150 sapi per hari. Jumlah tersebut meningkat pada bulan Ramadhan yang mencapai 200 ekor sapi per hari.

    “Pada H-3 Hari Raya Idul Fitri, RPH Pegirian siap meningkatkan jumlah sapi yang dipotong mencapai 250 ekor. Hal tersebut bertujuan agar memberikan rasa aman bagi masyarakat akan kebutuhan daging sapi,” ungkapnya.

    Masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan daging sapi, karena stok sapi dinilai . Selain itu, masyarakat dipastikan akan memperoleh daging yang siap dikonsumsi dengan kualitas yang baik.

    “Sapi yang akan disembelih terlebih akan ditransitkan terlebih dahulu dalam waktu tertentu. Tujuannya agar sapi tersebut saat disembelih bisa pada kondisi yang bagus, sehingga dagingnya juga berkualitas,” ujarnya.

    Reporter : Hidayati Firli
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan