Rabu, 14 April 2021
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaMerajut Asa Sesama Anak Bangsa Korban

    Merajut Asa Sesama Anak Bangsa Korban Gempa Lombok

    – Senyum bahagia nampak di wajah anak-anak siswa SDN 1 Obel-obel, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Sesekali mereka terlihat mengintip dan mencoba memasuki ruang kelas mereka yang barudl dan tahan .

    Memang, bencana gempa bertubi-tubi di Lombok Timur sempat mengubur harapan mereka. Sekolahan mereka luluh lantak dan rusak parah. Belum , lokasinya jauh dari perkotaan. Dari Bandara Internasional Lombok, jarak tempuh ke sekolah ini memakan waktu sekitar 3 jam lebih. Perjalanannya pun harus melewati tanjakan dan turunan yang berbelok-belok, karena lokasinya berada di kaki . Lokasinya pun seakan dihimpit oleh Gunung Rinjani dan lepas. Tak heran jika jarang ada instansi yang bantuanya sampai menyentuh daerah Obel-obel ini.

    Baca juga :  Sambut Ramadan, Pemkot Surabaya Berikan Bantuan 29 Panti Asuhan

    Namun, itulah yang dilakukan oleh pelajar Surabaya, warga dan . Atas perintah Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, donasi untuk korban Lombok dibangunkan sekolah tahan gempa di pelosok Lombok Timur. Setelah dibangun sekitar 6 bulan lalu, akhirnya sekolah yang dibuat dari hasil donasi warga Surabaya, selesai sesuai harapan. Sekolah itu pun diserahterimakan oleh Wali Kota Risma kepada Bupati Lombok Timur Sukiman Azmi, Selasa (29/5/2019) kemarin. Nah, dari serahterima itulah, cerita penuh cinta sebagai sesama anak bangsa pun dimulai. Karena pada saat itu, 10 pelajar Surabaya ikut hadir menyaksi serahterimanya.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan