Sabtu, 10 April 2021
27 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriMoeldoko Menganggap Ba'asyir Masih Punya Pengaruh

    Moeldoko Menganggap Ba’asyir Masih Punya Pengaruh

    – Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purnawirawan) , mengatakan terpidana kasus terorisme Abu Bakar ’asyir masih memiliki pengaruh di kalangan jamaah yang se-ideologi dengan dirinya.

    “Ya apa pun, beliau (Ba’asyir) masih punya pengaruh, buktinya waktu di Nusakambangan juga masih banyak yang datang khan. Tapi khan aparat sudah memitigasi itu,” kata Moeldoko, usai menjadi pembicara diskusi Indonesia Millennial Summit 2019, di Hotel Kempinski Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu.

    Terkait kekhawatiran pihak akan meningkatnya penyebaran saat Ba’asyir dibebaskan, Moeldoko mengatakan, pemerintah tidak akan longgar dalam mengawasi, mencegah, dan menanggulangi terorisme.Presiden , lanjutnya, tetap menjalankan komitmennya dalam memperketat pengawasan dan penanggulangan terorisme di Tanah Air.

    Abu Bakar Baasyir

    “Bukan berarti pembebasan Ba’asyir itu, terus kendor dalam konteks penanggulangan dan pengawasan. Tidak, tidak. Komitmen presiden untuk tidak memberi ruang kepada kelompok radikal dan terorisme itu tidak pernah berubah,” jelas Moeldoko.

    Calon presiden petahana , dalam debat perdana, Kamis lalu (17/1), mengatakan, upaya penanggulangan terorisme bisa dilakukan dengan dua cara, yang secara umum bisa dikategorisasikan dengan cara keras dan lembut.

    Reporter : WartaTransparansi.com
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan