Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiBanyuwangi Siapkan Kantor Pelayanan Publik di Pasar Tradisional

    Banyuwangi Siapkan Kantor Pelayanan Publik di Tengah Pasar Tradisional

      bakal membangun “Pasar Pelayanan Publik” di kompleks Pasar Genteng Wetan, salah satu  pasar tradisional di kabupaten berjuluk “The Sunrise of Java” tersebut.

    mengatakan, Pasar Pelayanan Publik tersebut sama dengan Mal Pelayanan Publik yang sebelumnya telah berdiri di pusat kota Banyuwangi.

    “Banyuwangi adalah kabupaten terluas di Pulau Jawa. Jarak daerah di selatan ke pusat kota bisa dua jam. Setelah Mal Pelayanan Publik berdiri di pusat kota, kini kami bikin layanan terintegrasi serupa di kawasan selatan Banyuwangi. Ini bagian dari pemerataan kualitas pelayanan publik, sehingga warga yang jauh dari pusat kota merasakan layanan dalam standar yang sama dengan warga di kota,” ujar Anas saat mengecek Pasar Genteng Wetan, Senin (15/1/2019).

    Baca juga :  Festival Mamin Halal Jelang Ramadhan Tiba Dipantai Boom

    Mal Pelayanan Publik Banyuwangi, yang beroperasi sejak 2017, kini telah melayani 200 izin/dokumen dalam satu tempat. Banyuwangi termasuk kabupaten pertama di Tanah Air yang mengembangkan mal pelayanan publik.

    Anas mengatakan, Pasar Pelayanan Publik yang langsung menyatu dengan pasar tradisional juga dimaksudkan untuk memudahkan warga dalam mengurus dokumen atau perizinan.

    Reporter : Jamhari
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan