Senin, 12 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriMenag Sapa Penyuluh dan Ngobrol Pendidikan

    Menag Sapa Penyuluh dan Ngobrol Pendidikan

    – Menteri Agama menghadiri Sapa Penyuluh dan Ngobrol Pendidikan Islam (Ngopi) di Kota Bekasi.

    Menurut Menag, kegiatan ini menjadi kesempatan bagi dirinya untuk berdialog dengan para Kemenag Kota Bekasi terkait kehidupan keagamaan di Kota Bekasi.

    “Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Kanwil Kemenag Jawa Barat dengan Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi,” jelas Menag, Jumat (11/01).

    Ia juga menuturkan kehadirannya di Kota Bekasi juga menjadi apresiasi karena Kota Bekasi telah menerima Harmony Award 2018, yang diserahkan pada upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke – 73, pada 3 Januari lalu.

    Harmony Award adalah penghargaan yang diberikan oleh Kemenag kepada pihak-pihak yang dianggap berhasil melakukan harmonisasi kehidupan beragama.

    “Ini karena kota Bekasi dapat menjaga keharmonisan masyarakat di Kota Bekasi,” ujar Menag.

    Menurut Menag, keberhasilan Kota Bekasi meraih Harmony Award bukanlah proses yang sekejap. Melainkan, perlu proses yang cukup panjang untuk menghasilkan kehidupan masyarakat yang harmonis.

    Keharmonisan tersebut menurut Menag juga tak lepas dari peran Penyuluh, Kepala Madrasah, Pengelola pondok pesantren, serta para pendidik lainnya. Ia pun mengingatkan kepada para ASN Kemenag yang terdiri dari penyuluh agama, guru madrasah, pengelola pondok pesantren, pengawas madrasah maupun pelaksana untuk dapat menyebarkan nilai-nilai agama yang moderat demi berlangsungnya keharmonisan dalam masyarakat.

    Reporter : WartaTransparansi.com
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan