Rabu, 17 April 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriHari Pahlawan, Polresta Kediri Dandan Kostum Pejuang

    Hari Pahlawan, Polresta Kediri Dandan Kostum Pejuang

    KEDIRI – Unik, inilah yang dilakukan petugas Sat Lantas Polresta Kediri dalam memaknai dan memperingati Hari Pahlawan, yang jatuh pada 10 November. Bukan hanya melaksanakan upacara dan tabur bunga mengenang para pahlawan yang gugur di medan perang. Melainkan, para petugas lalu lintas juga mengenakan kostum pejuang.

    Hal itu terlihat, saat petugas mengatur arus lalu lintas di simpang empat Jalan Hayam Wuruk, Kota Kediri. Petugas, mengenakan seragam penjuang berwarna cokelat, lengkap dengan berbagai macam atribut.

    Menariknya, petugas juga memberikan pengumuman pada seluruh pengguna jalan dengan pengeras suara yang telah dibawa serta meminta pengguna jalan untuk menunduk sebentar sekitar satu menit guna mengheningkan cipta mengenang jasa para pahlawan. Setelah rambu-rambu lalu lintas menyala, petugas juga menjalankan tugas mengatur arus lalu lintas.

    Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi mengatakan, 10 November yang diperingati sebagai hari Pahlawan, semua anggota Sat Lantas yang bertugas diwajibkan mengenakan seragam pejuang, sebagai wujud penghormatan pada para pahlawan. Prinsipnya adalah, jasmerah, jangan sekali-kali melupakan sejarah.

    ” Kemerdekaan yang diraih saat ini adalah hasil perjuangan dari para pejuang dahulu. Untuk itu, anggota diwajibkan menggunakan seragam agar lebih bersemangat untuk meneruskan perjuangan dengan meningkatkan pelayanan publik,”ungkapnya,Sabtu (10/11/2018).

    Menurut Kapolresta Kediri, dengan mengenakan seragam pejuang, harapanya juga makin meningkatkan motivasi dan lebih meningkatkan pelayanan publik.

    ” Memaknai dan memperingati Hari Pahlawan, Kami wujudkan dengan memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya

    Sementara itu, bukan hanya pengaturan dijalan raya, ditempat pembuatan SIM, sejumlah warga yang mengurus SIM juga disuguhi petugas pelayanan yang mengenakan seragam juang.(bud)

    Reporter : Arya Budi

    Editor : Sabarudin

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan