Sabtu, 13 April 2024
27 C
Surabaya
More
    HeadlinePersib Beri Pelajaran Pertama Bagi Bhayangkara FC : 2 - 1

    Persib Beri Pelajaran Pertama Bagi Bhayangkara FC : 2 – 1

    Jakarta – Klub sepak bola Persib Bandung memberikan kekalahan pertama bagi Bhayangkara FC yang sebelumnya tak tertaklukkan pada 10 laga kandangnya di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, setelah menang 2-1 pada pertandingan pekan ke-29 Liga 1 Indonesia, Sabtu.

    Dua gol Persib dipersembahkan oleh duet penyerang yang baru kembali membela timnya usai menjalani sanksi, Ezechiel Ndouasel (5′) dan Jonatan Bouman (17′). Sementara gol balasan Bhayangkara dilesakkan Herman Dzumafo di menit ke-88.

    Belum pernah menang di lima laga terakhirnya di Liga 1 Indonesia, Persib tampil menekan sejak awal pertandingan.

    Strategi itu langsung berbuah hasil setelah tim berjuluk Maung Bandung itu memperoleh gol cepat pada menit kelima melalui Ezechiel Ndouasel yang memanfaatkan sepak pojok Supardi.

    Itu merupakan gol ke-15 penyerang asal Chad tersebut di Liga 1 musim 2018.

    Pada menit ke-17, Ndouasel lagi-lagi tampil cemerlang, kali ini dengan mengirimkan assist untuk gol Jonatan Bauman.

    Tertinggal dengan skor 0-2 membuat Bhayangkara meningkatkan intensitas serangannya. Sempat memperoleh peluang emas di menit ke-20 lewat sepakan Herman Dzumafo ditepis oleh kiper Persib I Made Wirawan, Bhayangkara tak mampu mencetak gol yang mengubah kedudukan hingga laga memasuki masa jeda.

    Di babak kedua yang berlangsung di bawah guyuran hujan, tensi pertandingan meninggi. Para pemain kedua tim beberapa kali terlibat perselisihan di tengah lapangan.

    Salah satunya terjadi pada menit ke-52 antara gelandang Bhayangkara Alsan Sanda dan gelandang Persib Oh Inkyun.

    Wasit Aprisman Aranda yang melihat kejadian itu langsung memberikan kartu kuning bagi keduanya. Malang untuk Oh Inkyun, kartu kuning itu menjadi yang kedua kalinya dalam pertandingan dan dia pun harus meninggalkan lapangan.

    Bermain dengan 10 orang, Persib harus menerima gempuran dari Bhayangkara. Sundulan Herman Dzumafo pada menit ke-73 melebar, demikian pula halnya dengan sundulan penyerang lain Bhayangkara Marinus Wanewar di menit ke-81.

    Persib sendiri bukannya tanpa kesempatan meski kekurangan satu pemain. Dua serangan beruntun di menit ke-75 dan 78′, masing-masing melalui Ndouasel dan Patrich Wanggai belum mampu menembus ketatnya pertahanan Bhayangkara.

    Gol Bhayangkara akhirnya tiba di menit ke-88 ketika Dzumafo sukses menyarangkan bola setelah terjadi kemelut di depan gawang Persib.

    Setelah skor 2-1 untuk keunggulan Persib, tak ada gol lain tercipta sampai pertandingan tuntas.

    Berikut susunan pemain kedua tim.

    Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho, Dany Saputra, Nurhidayat Haji Haris, Vladimir Vujovic, Jajang Mulyana (kapten), Adam Alis, Paulo Sergio, Wahyu Subo Seto (44′, Vendry Mofu), Sani Rizki (29′, Marinus Wanewar), Alsan Sanda (88′, Muhammad Fatcu Rochman), Herman Dzumafo.

    Persib: I Made Wirawan, Ardi Idrus, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Supardi (kapten. 90+2′, Kim Kurniawan), Tony Sucipto, Ghozali Siregar (32′, Atep), Hariono, Oh Inkyun, Ezechiel Ndouasel, Jonatan Bauman (61′, Patrich Wanggai).

    Editor : Sabarudin

    Redaktur : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan