Minggu, 21 Juli 2024
23 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriRibuan Jamaah Hadiri Peringatan Isra' Mi'raj di Ponpes Kedunglo Kediri

    Ribuan Jamaah Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj di Ponpes Kedunglo Kediri

    KEDIRI – Acara rutin yang digelar Pondok Pesantren (Ponpes) Kedunglo, Kota Kediri, yakni, Pengajian Akbar Mujahadah Kubro, dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Haul Al Munadhdharah KH. Muhammad Ma’roef, pendiri Ponpes Kedunglo, dihadiri ribuan jamaah dari segala penjuru.

    Hal itu terlihat, dari rumah kos dan mayoritas penginapan di Kota Kediri, sudah penuh terisi, menjelang acara yang akan berlangsung 5 April sampai 8 April 2018.

    Menurut Sodiq Kamsudi, Kasie Humas Mujahadah Kubro, menjelaskan, acara ini merupakan agenda rutin yang digelar Ponpes Kedunglo dalam memperingati Isra’ Mi’raj dan Haul Mbah KH Abdul Majid Ma’ruf QS RA .

    ” Setidaknya, ada ribuan jamaah di 24 Propinsi yang tersebar 260 Kabupaten. Bahkan, jamaah dari negara tetangga, yakni Singapura dan Malasya dijadwalkan juga akan hadir ” kata Sodiq Kamsudi, Rabu (4/4/2018).

    Baca juga :  Puluhan Calon Tenaga Kesehatan di Kabupaten Kediri Peroleh Beasiswa Mahasiswa Becak Kari

    Menurutnya, acara semacam ini sudah berlangsung sejak 1963 silam sampai saat ini. Dan, hadirnya ribuan jamaah juga mampu meningkatkan geliat ekonomi masyarakat sekitar Ponpes Kedunglo.

    ” Alhamdulillah, dari setiap pengajian akbar yang Kami gelar juga menjadi berkah masyarakat. Dimana, rumah kos, hotel dan kuliner ramai pengunjung saat acara berlangsung ” imbuhnya.

    Dari kondisi ini, lanjut Sodiq Kamsudi, pihaknya sangat bersyukur masyarakat terayomi akan meningkatnya taraf ekonomi mereka.

    ” Lahan pekarangan kosong juga dimanfaatkan masyarakat sebagai lahan parkir bagi para Jamaah. Hal ini, juga menjadi pendapatan musiman bagi masyarakat ” pungkasnya. (bud)

    Reporter : Arya Budi

    Editor : Nakula

    Redaktur : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2018 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan