Selasa, 16 April 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMaduraBupati Sumenep lalai; ini komentar Junaidi pelor

    Bupati Sumenep lalai; ini komentar Junaidi pelor

    Sumenep – Drs Idris MM, diangkat sebagai Plt Sekda sejak hari Selasa, tanggal 1 Agustus 2017 oleh Bupati Sumenep, telah melebihi batas waktu yang diatur dalam undang-undang no 23/2014 pasal 214 ayat 3.

    Junaidi pelor, juru bicara SCW Sumenep, kini angkat bicara terkait posisi jabatan Drs Idris MM, sebagai Plt sekda saat ini yang sudah kadaluarsa, pada hari Rabu, 21/2/2018.

    Junaidi mengatakan, “apa yang menjadi tindakan, dan keputusan pak Drs Idris, MM saat ini sebagai Plt Sekda itu cacat hukum” kata juru bicara SCW Sumenep itu, saat ditemui di kantornya oleh korantransparansi.com.

    kata Junaidi, mengingat kurun waktu yang diamanatkan undang-undang itu sudah melebihi batas yang ditentukan, bila tetap demikian, sama halnya pak Idris sebagai Plt Sekda ini tidak mematuhi UU no. 23/2014 pasal 214 ayat 3.

    “mengacu pada undang-undang itu seyogyanya pak Idris segera mengundurkan diri dari jabatan Plt Sekda saat ini” paparnya.

    junaidi berharap kepada bupati Sumenep Abuya Busyro Karim, M, Si. perlu segera melakukan proses seleksi tentang Sekda difinitif, apabila itu tidak dilakukan maka produk-produk yang dikeluarkan oleh pak Drs Idris, MM. itu tidak memiliki kekuatan hukum.

    masih dalam Junaidi pelor, terkait beberapa pernyataan ibu Yatik kepala BKPSDM yaitu “bahwasanya tidak ada batasan waktu dalam hal itu” kata Yatik, pernyataan tersebut ditanggapi Junaidi pelor bahwa pernyataan tersebut sebuah pernyataan yang tak berdasar.

    “bahkan itu sebuah pernyataan yang menyesatkan” kata Jun pelor itu.

    sementara Kepala BKPSDM Sumenep, Yatik mengatakan “undang undang itu tidak berlaku kalau tidak ada aturan pelaksanaannya dan aturan pelaksanaannya baru turun bulan februari 2018 ” katanya saat dikonfirmasi korantransparansi.com dalam hp Junaidi pelor sore hari (fid).

    Reporter : Amin Istighfarin

    Editor : Sabarudin

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan