Senin, 8 Maret 2021
More
    Jawa Timur Madura Paspor Calon Haji Pamekasan Beres

    Paspor Calon Haji Pamekasan Beres

    Sumenep – Soal kesiapan paspor untuk para calon jamaah haji (CJH) di Kabupaten Sumenep, tidak perlu khawatir. Hal tersebut, dihimbau oleh Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep, Jawa Timur. Mingu 01/07/2018.

    Rifa’i Hasyim, Kasi Penyelenggaran Haji dan Umrah Kemenag Sumenep, memastikan, saat ini pembuatan paspor seluruh jamaah sudah selesai. “Pembuatan paspor untuk jamaah sekarang alhamdulillah sudah selesai” tuturnya.

    Bahkan kata Rifa’i, pembuatan paspor untuk CJH sudah melebihi target. “Karena untuk paspor cadangan pun sudah ada” tambah mantan Kasi Pendma Kemenag Sumenep itu.

    Hanya saja, sambung dia, paspor yang telah dibuat itu tidak diberikan kepada para jemaah. Karena pihak Kemenag khawatir terjadi hal-hal tak diinginkan. Misalnya hilang atau rusak.

    “Paspornya sudah ada. Cuma belum diberikan kepada jamaah. Karena langsung kami kirim ke Jakarta untuk proses pembuatan visa. Jadi para jamaah tidak perlu khawatir” kata Rifa’i.

    Masih kata dia, menyampaikan bahwa tahun ini jumlah jamaah asal Sumenep yang akan berangkat ke Tanah Suci sebanyak 665 orang. Jumlah tersebut dibagi menjadi dua kloter (kelompok terbang), yakni kloter 10 dan 11.

    Sedangkan rinciannya, kloter 10 sebanyak 220 jamaah akan diberangkatkan menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, dari Sumenep pada tanggal 19/07/2018. Sedangkan 445 jamaah yang tergabung di kloter 11 akan berangkat pada 20/07/2018 nanti (fidz).

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor : Sabarudin
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Terkini

    Jangan Lewatkan