Rabu, 24 Juli 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBlitarMalam 1 Muharam, Pemdes Karangsono Gelar Ngaji Bareng bersama Gus Kautsar

    Malam 1 Muharam, Pemdes Karangsono Gelar Ngaji Bareng bersama Gus Kautsar

    BLITAR (Wartatransparansi.com) – Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah yang jatuh pada tanggal 7 Bulan Juli 2024, Pemerintah Desa (Pemdes) Karangsono, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar menggelar acara pengajian akbar.

    Acara pengajian akbar ini menghadirkan penceramah, Gus Kautsar (Muhammad Abdurrahman al-Kautsar) dari Pondok Pesantren Al Falah Ploso Desa Ploso, Modjo, Kediri bersama Guyon Maton Cak Percil pelawak kondang dari Blitar. Acara tersebut bertempat di Lapangan Volly Dusun Karangsono, Desa Karangsono, Sabtu 06 Juli 2024 pukul 19.00 WIB.

    Menurut Kepala Desa Karangsono, Tugas Nanggolo Yudo Dili Prasetiono mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengedukasi masyarakat bahwasanya sebagai umat Islam kalendernya adalah hijriyah dan peringatan tahun barunya hijriah yang jatuh pada tanggal 1 Muharram.

    Baca juga :  Disnaker Blitar Laksanakan Pelatihan Make Up Artis kepada Pencaker Bersertifikat BNSP

    “Pengajian akbar ini akan diisi oleh putra K.H. Nurul Huda Djazuli yaitu Gus Kautsar dari Kediri bersama pelawak kondang Guyon Maton Cak Percil dari Blitar,” jelas Kades Karangsono yang akrab dipangggil Bagas ini, Kamis, (04/07/2024).

    Kata Bagas, kegiatan ini akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB, sebelum pengajian dimulai akan diadakan sosialisasi tentang pencegahan, penyalahgunaan dan bahaya narkoba dengan mendatangkan narasumber dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten/Kota (BNNK) dan Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar.

    “Acara terselenggara atas kerjasama, MWCNU Kecamatan Kanigoro, PRNU, PARNU, Pemerintah Desa Karangsono dengan di support oleh GM Cak Percil dan berkesempatan untuk Cek Sound baru milik Cak Percil dengan merk top dunia GBL. Semoga acara bisa berlangsung meriah namun tetap khidmat,” harapnya.

    Baca juga :  Syauqul Muhibbin Dapat Rekom PKB Maju di Pilkada Blitar

    Berikut jadwal rangkaian kegiatan Pemdes Karangsono dalam rangka menyambut Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah:

    1. Pada pukul 13.00-16.00 WIB, Pemdes Karangsono menyelenggarakan bakti sosial dengan agenda pemeriksaan kesehatan, pemberian obat dan vitamin gratis kepada warga.

    2. Pada pukul 17.00 WIB sosialisasi tentang pencegahan, penyalahgunaan dan bahaya narkoba, Pengajian Akbar oleh Gus Kautsar bersama Guyon Waton Cak Percil.

    3. 00.00 WIB pesta kembang api dalam rangka menyambut Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah.(*)

    Reporter : Sumartono

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan