Minggu, 21 Juli 2024
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBlitarAngkut Bahan Tambang Ilegal, Dua Truk Diamankan Polisi

    Angkut Bahan Tambang Ilegal, Dua Truk Diamankan Polisi

    BLITAR (Wartatransparansi.com) – Polres Blitar berhasil mengamankan dua dump truck yang mengangkut bahan tambang dari lokasi tambang di Desa Kaligambir, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar. Penangkapan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya penegakan hukum terhadap dugaan aktivitas tambang ilegal yang merugikan negara dan merusak lingkungan, Jumat (21/06/2024)

    Menurut Kasi Humas Polres Blitar, Iptu Heri Irianto, mengatakan bahwa kedua armada pengangkut bahan tambang tersebut telah dibawa ke Polres Blitar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Dua armada yang mengangkut bahan tambang telah diamankan di Polres Blitar untuk proses lebih lanjut.

    Iptu Heri Irianto menambahkan, Polres Blitar belum bisa memberikan keterangan secara detail, karena kasus ini masih dalam tahap pemeriksaan dan pendalaman. Pihaknya belum bisa memberikan keterangan secara pasti karena kasus ini masih dalam tahap pemeriksaan dan pendalaman, serta masih meminta keterangan dari para saksi.

    Baca juga :  Kembalikan Formulir ke Demokrat, Mak Rini Pastikan Maju Bupati Blitar

    Penangkapan ini juga mendapat tanggapan positif dari masyarakat setempat. Salah satu warga Desa Kaligambir yang enggan di sebutkan namanya mengungkapkan harapannya agar penangkapan ini memberikan efek jera kepada para pelaku tambang ilegal lainnya.

    “Dengan diamankannya dua truk di Polres Blitar, saya berharap ini dapat memberikan efek jera kepada pelaku tambang ilegal lainnya. Semoga proses hukum akan terus dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan pihak kepolisian akan memastikan bahwa kasus ini ditangani dengan transparan dan adil,” harapnya.

    Ia juga mengajak masyarakat untuk lebih waspada dan proaktif melaporkan aktivitas tambang ilegal kepada pihak berwenang. Kerjasama antara masyarakat dan pihak kepolisian sangat penting untuk menjaga ketertiban dan keamanan, serta melindungi lingkungan dari kerusakan akibat aktivitas tambang ilegal.

    Baca juga :  Duel Maut 2 Warga Blitar Masuk Rumah Sakit

    Polres Blitar juga akan terus melakukan pemantauan dan penindakan terhadap aktivitas tambang ilegal, guna menjaga sumber daya alam dan keselamatan lingkungan.(*)

    Reporter : Sumartono

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan