Minggu, 21 Juli 2024
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBlitarKenduri Haul Bung Karno ke-54 dengan 1000 Tumpeng

    Kenduri Haul Bung Karno ke-54 dengan 1000 Tumpeng

    BLITAR (Wartatransparansi.com) – Kenduri dalam rangka Hari Ulang Tahun Bung Karno ke-54 yang di gelar  Pemerintah Kota Blitar dengan 1000 tumpeng mulai dari Makam Bung Karno di Istana Gebang Kota Blitar, Kamis 20/06/2024.

    Wali Kota Blitar, Santoso dalam pidatonya menyampaikan pesan agar selalu menghormati jasa jasa Bung Karno. Menurutnya Bung Karno telah memberikan contoh bagi kita sebagaimana para pendiri bangsa dan pejuang bangsa di negeri tercinta, yakni pengkhidmatan, perjuangan dan pengorbanan yang tanpa pamrih untuk Indonesia, baik sewaktu melawan penjajah maupun setelah Indonesia merdeka.

    “Tauladan dan perjuangan Bung Karno wajib kita teladani dan apresiasi perjuangan beliau sebagai bapak Bangsa Indonesia. Terimakasih atas kehadiran warga yang turut mendoakan pada Haul Bung Karno ini. Dan hal ini tak lepas dari banyaknya penggagum ajaran Bung Karno yang merakyat dan kini semakin dicintai rakyat,” jelasnya.

    Baca juga :  Gegara Penyerobotan Tanah Bersertifikat Warga Blitar Berkelahi dan Berujung Pembacokan

    Kata Santoso, rangkaian kegiatan Haul Bung Karno yang diselenggarakan Pemkot Blitar disambut antusias oleh masyarakat. Tidak semua negara memiliki dasar negara seperti Pancasila yang memiliki nilai-nilai kehidupan yang baik dan relevan.

    “ideologi-ideologi yang terkandung dalam Pancasila harus dipahami dan diinternalisasikan terhadap generasi muda yang mulai tergerus oleh budaya luar.

    “Bung Karno terkenal sebagai orator yang kharismatik dan berwibawa, sosoknya yang tegas saat berorasi juga dapat membakar api semangat perjuangan dan nasionalisme rakyat untuk meraih kemerdekaan Indonesia. Sifat ini harus dimiliki generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa,” pungkasnya.

    Nampak hadir dalam acara tersebut cucu presiden Sukarno Putera Sukarno Al Hadad putra dari Sukmawati Soekarnoputri beserta Forkopimda Kota Blitar dan tamu undangan.(*)

    Reporter : Sumartono

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan