Rabu, 24 Juli 2024
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaTerima Sapi dari Khofifah, Golkar Jatim Kirim Hewan Kurban ke PWNU dan...

    Terima Sapi dari Khofifah, Golkar Jatim Kirim Hewan Kurban ke PWNU dan PWM

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Panitia Peringatan Hari Besar Islam Idul Adha 1445H/2024M Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jawa Timur mendistribusikan hewan kurban satu ekor Sapi ke PWNU dan satu ekor Sapi untuk PW Muhammadiyah.

    Hewan kurban tersebut masing masing diserahkan Ketua DPD Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji. Untuk PWNU diterima KH. Ali Maschan Moesa dan hewan kurban PW Muhammadiyah diterima Sekretaris PWM Prof. Dr. Biyanto,M.Ag.

    “Sebenarnya ini hanya silaturrahim saja. Soal Sapinya itu biasa saja. Tapi yang paling penting adalah silaturrahimnya dalam rangka menyambung persaudaraan dan selalu connnec dengan PWNU dan PW Muhammadiyah Jawa Timur,” kata Sarmuji usai penyerahan hewan kurban kepada wartawan.

    Baca juga :  Imigrasi Tanjung Perak Segera Membuka Imigrasi Lounge di Icon Mall Gresik

    Dalam menyambung silaturrahim sarananya bisa bermacam macam. Salah satunya, dalam momentum idul adha ini kita mengirimkan Sapi untuk kedua ormas tersebut.

    Sekretaris PW Muhammadiyah Prof. Dr. Biyanto, M.Ag, menyatakan berterimakasih atas partisispasi DPD Partai Golkar Jawa Timur yang terus menjalin komunikasi. Hari ini kami menerima hewan kurban yang langsung diantar sendiri oleh Pak Sarmuji (Ketua Golkar Jatim). Semoga Golkar terus berjaya. Saya sampaikan atas keberhasilan Golkar menambah kursi di DPRD Jawa Timur dan DPR RI.

    Selama ini kumunikasi dengan Golkar sangat dekat. Pak Sarmuji beberapa kali datang ke PWM.

    Terima Sapi dari Khofifah, Golkar Jatim Kirim Hewan Kurban ke PWNU dan PWM
    Ditempat terpisah, Ketua Golkar Jatim M. Sarmuji menyerahkan hewan kurban ke PW Muhammadiyah Jawa Timur di Jalan Kertomenanggal Surabaya.

    Baca juga :  Kisruh di PWI Pusat, Puluhan Wartawan Jatim Tuntut KLB

    Menurut Biyanto, daging sapi yang ada di PWM sebagian akan dibagikan kepada mereka yang berhak menerima, sebagian lagi akan dibuat rendangmu, setekah diolah dalam bentuk kaleng kaleng baru akan dibagikan kepada masyarakat.

    Sementara itu panitia Peringatan hari besar Islam IdulAdha DPD Golkar Jawa Timur Ubaidillah, S.Sos, Msi menjelaskan, hingga hari ini panitia telah menerima hewan kurban dari kader Golkar. Selain itu DPD Golkar Jawa Timur juga menerima hewan kurban dari Khofifah Indar Parawansa, Ketua Umum Muslimat NU.

    Terkumpul 12 hewan kurban Sapi dan 12 Kambing. Sapi milik ketua Sarmuji telah dikirim ke PWNU Jawa Timur.

    Panitia, kata Ubaidillah, telah menerima permintaan dari masyarakat seperti Yayasan atau Panti Asuhan di Surabaya. Hewan kurban ada yang langsung dikirim kepada alamat, tapi juga ada yang sudah dalam bentuk daging.

    Baca juga :  Imigrasi Tanjung Perak Segera Membuka Imigrasi Lounge di Icon Mall Gresik

    Semua hewan kurban baik Sapi maupun Kambing telah diperiksa kesehatannya oleh tim kesehatan dari Dinas Peternakan Jawa Timur.

    Tim kesehatan Disnak Jawa Timur terdiri drh. Rachmaliya, drh Irma Haryati, drh. Nuril Lisa Ramania, Lesti AMD dan Misdianto, SE. Hasil pemeriksaan hewan kurban dinyatakan sehat.

    Berdasarkan laporan tim kesehatan Disnak Jawa Timur meliputi suhu hewan dan pulsus (pemeriksaan detak jantung). Tim juga memberikan surat keterangan sehat. Semua hewan dinyatakan negatif baik PMK maupun LSD juga Negatif, jadi sudah aman, kata Ubaidillah. (*)

    Reporter : Amin Istighfarin

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan