Rabu, 24 Juli 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBlitar5 Anggota Komisioner KPU Kabupaten Blitar yang Baru Siap Dilantik

    5 Anggota Komisioner KPU Kabupaten Blitar yang Baru Siap Dilantik

     

    BLITAR (Wartatransparansi.com) – Lima Anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar diantaranya, Chepto Rosdyanto, Endah Yuni Endrawati, Hadi Santosa, Ibrahim Mukti dan Sugino siap dilantik. Hal ini diketahui setelah KPU RI mengumumkan anggota KPU terpilih dari 36 Kabupaten/ Kota di Provinsi Jawa Timur untuk periode 2024-2029.

    Saat dihubungi awak media, Hadi Santosa Ketua KPU Kabupaten Blitar periode 2019-2024 mengatakan, dari komposisi anggota yang saat ini terpilih dari 5 orang dan 3 orang incumbent yaitu Hadi Santosa, Ibrahim Mukti dan Chepto Rosdyanto lalu ada komisioner baru tapi baru juga yang satu mantan PPK dan yang satu lagi perempuan itu aktifis .

    Kata Hadi, setelah pelantikan berlanjut untuk pemilihan Ketua dan divisi divisi masing masing Kabupaten/ Kota untuk mengambil langkah selanjutnya. Karena ada momen besar seperti Pilkada 2024.

    Baca juga :  Belum Ada Kepastian Calon Pemimpin, Warga Kota Blitar memilih Pasif

    “Didepan mata ada tahapan pilkada 2024 yang sudah mulai berjalan untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Blitar. Itu menjadi tugas berat bagi Komisioner KPU yang baru karena masih dalam tahap penyesuaian,” tandasnya.

    Diketai Dari halaman www.kpu.go.id dapat di ketahui bahwa berdasarkan Pengumuman Nomor 70/SDM.12-Pu/04/2024 tentang Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota Terpilih pada 36 (Tiga Puluh Enam) Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur Periode 2024-2029.

    Calon Anggota KPU Kabupaten / Kota yang di Provinsi Jawa Timur yang terpilih adalah, KPU Kabupaten Bangkalan, KPU Kabupaten Banyuwangi, KPU Kabupaten Blitar, KPU Kabupaten Bondowoso, KPU Kabupaten Bojonegoro, KPU Kabupaten Gresi, Jember, Jombang, Kediri, Lamongan, Lumajang, Madiun, Magetan, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Pamekasan, Pasuruan, Ponorogo, Sampang, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Trenggalek, Tuban .

    Baca juga :  Majunya Elim Tyu Samba di Pilkada, Dapat Apresiasi Warga Kota Blitar

    Sedangkan untuk Kota Madya ada Kota Batu, Kota Blitar, Kota Kediri, Kota Madiun, Kota Malang, Kota Mojokerto, Kota Pasuruan, Kota Ponorogo dan Kota Surabaya.(*)

    Reporter : Sumartono

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan