Minggu, 21 Juli 2024
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanBupati Magetan Sampaikan Penjelasan Atas Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023

    Bupati Magetan Sampaikan Penjelasan Atas Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Deerah (DPRD) Magetan gelar Rapat Paripurna dalam agenda Penjelasan Bupati terhadap Rancangan Peraturan Daerah Pelaksanaan APBD tahun Anggaran 2023.

    Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD H. Sujatno dan dihadiri PJ Bupati Hergunadi, pimpinan Dewan, anggota serta segenap undangan dan OPD Pemkab Magetan.

    Ketua DPRD Magetan H.Sujatno menyampaikan agenda paripurna hari ini adalah penyerahan laporan LPJ tahun anggaran tahun 2023 dan dari PJ bupati kepada dewan. Laporan pertanggungjawaban ini didasarkan pada hasil pemeriksaan dari BPK RI tahun 2023 kemarin.” LPJ ini juga didasarkan pada hasil pemeriksaan BPK RI tahun 2023 kemarin,” terang Sujatno.

    Dijelaskan dalam paripurna tadi sudah dijelaskan target dan realisasi baik pendapatan, pembiayaan, pembelanjaan dan juga Silpa pada tahun anggaran 2023.” Semua tadi sudah dipaparkan semua oleh PJ Bupati,” terang Sujatno

    Baca juga :  Satpol PP Gelar Operasi Gabungan Berantas Peredaran Rokok Ilegal Di Tiga Kecamatan

    Selanjutnya DPRD akan menugaskan kepada Badan Anggaran (banggar), untuk melakukan pembahasan LPJ Bupati bersama pemerintah daerah.Setelah dilakukan pembahasan, karena ini masih Raperda nanti akan kita tetapkan sebagai Perda LPJ Bupati tahun anggaran 2023.

    Sujatno berharap nantinya rencana dan realisasi APBD 2023 akan sesuai, dan juga adanya temuan dari BPK ada beberapa poin walaupun mendapatkan Wajar tanpa pengecualian ( WTP).

    Nanti akan kita jadikan bahasan bersama termasuk Silpa sekitar 162 Milyar sekian.” Semoga dalam pembahasan nanti akan selesai tepat waktu sesuai yang dijadwalkan,” tutup Sujatno. (*)

    Reporter : Rudy Ardi

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan