Sabtu, 15 Juni 2024
29 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanAdi Wibowo Bangga Kader SOKSI Jatim Berkontribusi untuk Golkar Di Parlemen 

    Adi Wibowo Bangga Kader SOKSI Jatim Berkontribusi untuk Golkar Di Parlemen 

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Diantara ratusan Caleg Golkar Jawa Timur yang berhasil lolos duduk di Parlemen, hasil Pemilu Legislatif 2024, SOKSI Jawa Timur ikut berkontribusi baik untuk DPR RI, Provinsi dan Kabupaten/Kota.

    Ketua Depidar SOKSI Jawa Timur Adi Wibowo, mengakui meski Pileg kali ini terasa sangat berat, namun SOKSI Jawa Timur masih mampu berpartisipasi untuk Golkar. Dia menyebut beberapa kader SOKSI yang lolos. Untuk tingkat nasional (DPR RI) ada H. Mukhamad Misbakhun (Dapil Jatim ll) dan Eko Wahyudi (Dapil Jatim lX) yang meliputi kabupagten Tuban dan Bojonegoro.

    Lalu untuk DPRD Provinsi Jawa Timur politisi senior Freddy  Poernomo (Dapil Jatim Xll), Pranaya Yudha Mahardika (Dapil Jatim lV) dan Sumardi (Dapil Jatim X), wajah baru sekaligus memecahkan kebekuan untuk  Mojokerto – Jombang. Cukup lama Dapil Mojokerto-Jombang ini tidak terwakili alias kosong.

    Baca juga :  KPK Sebut Jumlah Pengaduan Masyarakat Kasus Korupsi Kota Surabaya Tertinggi

    “Bagi kami, ini sungguh menggembirakan sekaligus memotivasi kader kader SOKSI Jawa Timur kedepan,” Ungkap Adi Wibowo kepada media ini ditengah acara syukuran HUT Soksi ke 64, di kantor Golkar Jawa Timur Jl, Ahmad Yani Surabaya, Senin (20/5/2024) malam.

    Adi Wibowo Bangga Kader SOKSI Jatim Berkontribusi untuk Golkar Di Parlemen 
    Menandai HUT 64 SOKSI dengan Potong Tumpeng di Kantor DPD Golkar Jatim Jalan Ahmad Yanj Surabaya, Senin (20/5/2024)

    Didampingi Sekretaris Depidar SOKSI Jawa Timur Sumardi, Adi Wibowo mengaku belum memerinci secara detil siapa saja pengurus dan kader SOKSI yang berhasil lolos. Tapi diyakini cukup banyak karena pada saat pencalegan kemarin, banyak pula yang direkomendasi.

    Tantangan pasca Pileg, kami harus siap siap menuju Pilkada serentak. SOKSI Jawa Timur juga tengah menyiapkan gawe politik besar yakni Pilkada di 38 kabupaten/kota. Termasuk saya sendiri yang punya kesempatan untuk ikut kontestasi Pilwali Pasuruan.

    Baca juga :  Saat yang Tepat, Bayu Airlangga Daftar Bacawali Surabaya ke PSI

    “Sampai sekarang baru kami sendiri yang maju. Partai lain belum muncul. Tapi kan Pilkada ini masih lama,” kata Adi Wibowo yang sebelumnya sebagai wakil walikota mendampingi Walikota Pasuruan Gus Ipul.

    Adi Wibowo menyebut ada beberapa kader SOKSI akan mengikuti Pilkada di Banyuwangi, Jember, Lumajang. Peluangnya sangat besar. Tapi kita ikuti saja proses yang tengah berjalan. Partai Golkar juga tengah melakukan survei. Hasilnya seperti apa ya kita tunggu karena survei tengah berjalan. Elektabilitas itu yang akan menentukan rekomendasi partai.

    Adhy Wibowo berharap pada Pilkada nanti kader SOKSI bisa bersama sama untuk menyukseskan calon dari Golkar. Setiap kontestasi tentu targetnya adalah menang dan SOKSI bisa mewarnai dari Pilkada itu sendiri. Termasuk dukungan dan suksesi Pilgub Jawa Timur dimana rekom Gokar untuk pasangan Bu Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil Elestianto Dardak. SOKSI mengikuti keputusan DPD Golkar Jawa Timur.

    Baca juga :  Pj. Gubernur Dukung Roadshow Bus KPK 2024: Upaya Preventif Pendidikan Anti Korupsi

    Malam itu, Depidar SOKSI Jawa Timur tengah menggelar HUT ke 64 yang dilaksanakan secara sederhana dengan potong tumpeng. Diikuti oleh semua pengurus Depidar SOKSI JawaTimur. (*)

    Reporter : Amin Istighfarin

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan