Sabtu, 15 Juni 2024
27 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanKetua Golkar Jatim: Banyak Hal yang Bisa Dikerjasamakan dengan PKS

    Ketua Golkar Jatim: Banyak Hal yang Bisa Dikerjasamakan dengan PKS

    Ahlan Wa Sahlan di kantor Golkar Jawa Timur. Itulah kalimat awal Ketua Golkar Jatim M. Sarmuji ketika rombongan DPW PKS (Partai Keadilan Sejahtera) bertandang di Kantor Golkar Jatim Jl. Ahmad Yani Surabaya, Jumat (17/5/2024) sore.

    Kedatangan teman teman PKS ini akan menambah persahabatan meski selama ini hubungan Golkar dengan PKS sudah terjalin baik. Semoga akan bertambah baik lagi.

    Ada banyak hal yang dibahas dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam lebih. Pertama Golkar mengucapkan selamat kepada PKS karena berhasil menambah kursinya di DPR RI maupun DPRD Jawa Timur.

    “Saya tahu itu bukanlah pekerjaan yang mudah . Sama tidak mudahnya Golkar menaikan kursi  di DPR RI dan di DPRD Jawa Timur. Golkar siap untuk bekerjasama dalam semua momentum untuk menambah kebaikan di masyarakat,” kata wakil ketua komisi Vl DPR kepada wartawan.

    Baca juga :  Saat yang Tepat, Bayu Airlangga Daftar Bacawali Surabaya ke PSI

    Sebagai partai tengah kata dia, Golkar siap merangkul semua kekuatan politik termasuk PKS. Sarmuji meyakini semua parpol punya tujuan yang sama. Selama ini partai politik dan parlemen dipersepsikan oleh masyarakat belum baik. Tapi mudah mudahan semua parpol punya kesadaran yang sama untuk meningkatkan performa di masyarakat.

    Dalam kaitan hajatan Pilkada, Golkar sedang menjajagi PKS untuk bekerjasama disemua Pilkada Jawa Timur. Di Pilgub Jawa Timur, Golkar mengajak PKS untuk bergabung dalam satu koalisi partai pendukung bu Khofifah. Kalau Jawa Timur guyub rukun isnyaallah stabilitas politik terjaga dan memudahkan untuk bersama sama membangun Jawa Timur.

    Dikatakan, Pilkada masih lama. Tapi dengan pertemuan hari ini akan banyak sekali maknanya. “Kami berdua lagi cocok cocokan. Semisal PKS punya kursi banyak Kota Malang, Trenggalek dan Kota Batu. Jadi bukan hanya di Pilwali Surabaya, namun juga ditempat yang lain. Jelas Sarmuji.

    Baca juga :  Pj. Gubernur Dukung Roadshow Bus KPK 2024: Upaya Preventif Pendidikan Anti Korupsi

    Merespon ajakan Golkar untuk bergabung dalam koalisi besar pendukung Bu Khofifah Indar Parawansa -Emil Elestianto Dardak, Ketua PKS Jawa Timur Kang Irwan menyatakan, kedatangannya ke Partai Golkar niat utamanya adalah silaturahmi kebangsaan. Kami ingin menyamakan pemikiran dan pandangan untuk membangun Jawa Timur.

    Namun pihaknya juga tak memungkiri, di antara obrolan dalam pertemuan tersebut salah satunya soal Pilgub Jatim 2024.

    Pertemuan sangat akrap  bertajuk silaturahmi kebangsaan itu membahas sejumlah hal pasca Pilpres dan momentum Pilkada 2024.

    PKS belum menentukan pilihan politik untuk Pilgub Jatim 2024. PKS terbuka dengan berbagai kemungkinan. Termasuk salah satunya opsi bergabung dengan kubu Khofifah. Hanya saja, Irwan mengakui jika keputusan pilihan politik PKS akan bergantung dari jalinan komunikasi dengan kandidat.

    Baca juga :  Wakil Ketua KPK Imbau Calon Kepala Daerah Jangan Money Politics

    Kang Irwan mengakui bahwa dirinya sudah dua kali bertemu Bu Khofifah dan membawa misi Ketum DPP PKS.

    Menyinggung soal Pilwali Surabaya, pihaknya mengikuti Golkar saja. Termasuk figur yang diusung Bayu Airlangga. (*)

    Reporter : Amin Istighfarin

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan